Kunjungi Lapas kelas IIA Banyuwangi, Wamenkumham Apresiasi Kreasi Warga Binaan

- 21 April 2022, 18:51 WIB
Kunjungi Lapas kelas IIA Banyuwangi, Wamenkumham Apresiasi Kreasi Warga Binaan
Kunjungi Lapas kelas IIA Banyuwangi, Wamenkumham Apresiasi Kreasi Warga Binaan /Abdul Konik/Ringtimes Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI - Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Prof Edward Omar Sharif Hiariej melakukan kunjungan kerja yang bertajuk Safari Ramadhan ke Lapas Banyuwangi hari ini Kamis 21 April 2022.

Dalam kunjungan Safari Ramadhan itu, Prof Edward Omar Sharif Hiariej didampingi Plt Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Wisnu Nugroho Dewanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim Teguh Wibowo dan seluruh Kepala UPT se-korwil Jember.

Wamenkumham Prof Edward Omar Sharif Hiariej dalam kunjungannya ke lapas kelas II A Banyuwangi mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi dengan hasil karya dari warga binaan. 

"Setelah kami meninjau galeri pemasaran hasil karya warga binaan yang berada di depan area Lapas Banyuwangi, saya sangat mengapresiasinya, banyak yang sudah memesan kerajinan itu, termasuk dari luar lapas hingga ekspor luar negri, Tentu ini harus lebih dikembangkan dan diasah lagi kreatifitas dari warga binaan," Kata prof Eddy sapaan akrabnya. 

Baca Juga: Wamenkumham Serahkan Gerobak Usaha Pada UMKM Saat Kunjungi Lapas Banyuwangi

Selain itu prof Eddy juga meninjau prosedur pelayanan, tentang pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik), pihaknya meminta petugas untuk melakukan pemeriksaan dan penggeledahan dengan teliti.

“keamanan yang ketat dan teliti itu sebagai bentuk antisipasi masuknya barang barang terlarang ke dalam lapas Banyuwangi," tambahnya.

Usai bercengkrama bersama petugas pelayanan, kini Wamenkumham beserta rombongan bergerak melakukan peninjauan ke dalam Lapas. Area yang menjadi sasaran selanjutnya adalah bagian dapur, hal itu untuk memastikan kebersihan lingkungan dapur. 

Menurutnya kebersihan dapur juga menjadi pengaruh pada kehigienisan menu makanan yang dibagikan kepada warga binaan. 

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x