Wamenkumham Serahkan Gerobak Usaha Pada UMKM Saat Kunjungi Lapas Banyuwangi

- 21 April 2022, 16:40 WIB
Wamenkumham Serahkan Gerobak Usaha Pada UMKM Saat Kunjungi Lapas Banyuwangi
Wamenkumham Serahkan Gerobak Usaha Pada UMKM Saat Kunjungi Lapas Banyuwangi /Humas Lapas Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI – Dalam kunjungan kerjanya ke Lapas Banyuwangi, Wakil Menteri Hukum dan HAM RI Prof Edward Omar Sharif Hiariej menyerahkan Gerobak Usaha kepada salah satu pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), pada Kamis 21 April 2022.

Wamenkumham menyerahkan gerobak secara simbolis kepada Siswati yang kesehariannya mempunyai usaha menjual tahu lontong.

Plt Kakanwil Kemenkumham Jatim Wisnu Nugroho Dewanto dan Kalapas Banyuwangi Wahyu Indarto ikut serta mendampingi penyerahan gerobak yang berlangsung di depan Lapas Banyuwangi tersebut.

Baca Juga: Lapas Banyuwangi Bagikan Peralatan Ibadah Muslim Kepada Warga Binaan

Wahyu mengatakan penyerahan gerobak usaha itu adalah salah satu rangkaian kegiatan  memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-58 sebagai bentuk kepedulian insan Pemasyarakatan untuk kemajuan UMKM.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat menumbuhkan semangat para pelaku UMKM untuk terus bertahan di kondisi pandemi saat ini,” kata Wahyu.

Wahyu menjelaskan gerobak usaha diperoleh dari hasil kerjasama Lapas Banyuwangi dengan pihak ketiga, yakni CV. Familia Graha dan CV. Cahaya Mapan Moro Anugerah.

Baca Juga: Lapas Banyuwangi Gelar One Day One Prisons Product⁣, Pasarkan Produk Karya Warga Binaan

“Kami juga mengucapkan terimakasih atas kesediaan pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan peduli UMKM ini” tambah Wahyu.

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x