Jelang Lebaran 2022, Banyuwangi Sidak Kesehatan Daging Konsumsi

- 27 April 2022, 14:15 WIB
Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Banyuwangi melakukan sidak  di beberapa pasar guna pengawasan kesehatan daging konsumsi jelang Lebaran.
Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Banyuwangi melakukan sidak di beberapa pasar guna pengawasan kesehatan daging konsumsi jelang Lebaran. /Rahmawati Setyoardinie/

RINGTIMES BANYUWANGI - Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Banyuwangi melakukan pengawasan daging sapi dan ayam menjelang lebaran 2022.

Mereka melakukan sidak di beberapa pasar dan melakukan pengawasan di rumah pemotongan hewan. 

Dinas Pertanian dan Pangan membagi beberapa tim untuk disebar ke seluruh Banyuwangi, Rabu (26 April 2022).

Baca Juga: Demi Jamin Kenyamanan Para Pemudik, Banyuwangi Kerahkan Relawan Penjaga Perlintasan Kereta Api Tak Berpalang

"Kegiatan ini mengantisipasi beredarnya daging campuran dan daging gelonggong," kata M. Khoiri, Plt Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Banyuwangi. 

Sidak dilakukan di seluruh pasar daging dan pasar tradisional secara serempak. Salah satunya di Pasar Blambangan, yang dikenal menjadi salah satu sentra penjualan daging sapi dan ayam. Targetnya, daging yang ditawarkan ke konsumen. 

"Alhamdulillah, hasilnya tak ditemukan daging yang mencurigakan. InsyaAllah seluruhnya dipastikan layak konsumsi," ujar Khoiri. 

Baca Juga: Bupati Ipuk Serahkan Bingkisan ke Ratusan Juru Parkir: Terima Kasih Telah Membantu Ketertiban di Banyuwangi

Dia menambahkan, mendekati Lebaran, pasokan daging di Banyuwangi naik tajam. Kini, permintaan daging sapi tembus hingga 41 ton per hari.

Dari jumlah ini, pasokan daging yang tersedia mencapai 42 ton. Para pedagang sengaja mendatangkan sapi Bali, untuk memenuhi stok daging di Banyuwangi. 

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x