Jelang Lebaran Pegadaian Banyuwangi Alami Peningkatan Omset Hingga Ratusan Juta Perhari

- 26 April 2022, 19:40 WIB
Jelang Lebaran Pegadaian Banyuwangi Alami Peningkatan Omset Hingga Ratusan Juta Perhari
Jelang Lebaran Pegadaian Banyuwangi Alami Peningkatan Omset Hingga Ratusan Juta Perhari /RIngtimes Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI - Pegadaian Banyuwangi mengalami peningkatan omset hingga ratusan juta per hari menjelang lebaran tahun ini.

Hal tersebut dikarenakan banyaknya warga yang melakukan penebusan barang yang sebelumnya tergadaikan.

Di bulan Ramadhan tepatnya Jelang lebaran cenderung mengalami peningkatan dari pada waktu normal. 

Kepala Kantor Cabang Pegadaian Banyuwangi Agus Sulton melalui Penaksir Fitrio Anugrah mengatakan, pada Jepang lebaran ini yang menjadi tren adalah warga yang melakukan pelunasan atau tebus. 

Baca Juga: Seorang Gadis Di Banyuwangi Nekat Akhiri Hidupnya Dengan Gantung Diri

"Tren peningkatan transaksi terjadi pada warga yang melakukan pelunasan (tebus) barang daripada menggadaikan," katanya pada 26 April 2022.

Pihaknya menyampaikan bahwa peningkatan ini sudah terjadi sejak sepekan lalu, tak tanggung tanggung, jelang lebaran tahun ini, Pegadaian Cabang Banyuwangi dalam sehari mampu melayani 100 kali transaksi dengan nilai omset ratusan juta.

"Kebanyakan nasabah banyak yang melakukan pelunasan, dalam sehari saja kita bisa melayani hingga 100 transaksi. Kalau perbandingannya sekitar 85 orang transaksi pelunasan dan sisanya melakukan gadai," jelas Rio sapaan akrabnya. 

Rio juga menyampaikan bahwa tren seperti ini kerap terjadi jelang lebaran, yang mengalami peningkatan kebanyakan transaksi tebus gadai, kemungkinan barangnya di buat untuk lebaran. 

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x