Demi Jamin Kenyamanan Para Pemudik, Banyuwangi Kerahkan Relawan Penjaga Perlintasan Kereta Api Tak Berpalang

- 26 April 2022, 20:00 WIB
Demi Jamin Kenyamanan Para Pemudik, Banyuwangi Kerahkan Relawan Penjaga Perlintasan Kereta Api Tak Berpalang
Demi Jamin Kenyamanan Para Pemudik, Banyuwangi Kerahkan Relawan Penjaga Perlintasan Kereta Api Tak Berpalang /Dok. Humas Pemkab Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI – Untuk menjamin keamanan para pengguna jalan selama Hari Raya Idul Fitri tahun 2022, Pemkab Banyuwangi melakukan berbagai upaya. 

Mulai dari perbaikan jalan di sejumlah ruas hingga mengerahkan relawan penjaga perlintasan kereta api (KA) yang tidak berpalang pintu.

Puluhan relawan direkrut untuk membantu mengatur arus lalu lintas di sekitar perlintasan KA tanpa palang pintu tersebut. 

Baca Juga: Jelang Lebaran Pegadaian Banyuwangi Alami Peningkatan Omset Hingga Ratusan Juta Perhari

“Ini ikhtiar untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan. Saat lebaran pastinya arus lalu lintas semakin padat, maka upaya pengamanan juga harus kita tingkatkan. Termasuk di titik-titik rawan seperti perlintasan KA tanpa palang pintu yang memang sangat beresiko terjadi kecelakaan,” tutur Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani saat menyerahkan bingkisan lebaran kepada petugas penjaga perlintasan KA di Desa Lugjag, Kecamatan Rogojampi, 26 April 2022..

Menurut Ipuk, mereka sangat berperan untuk meminimalisir kecelakaan lantaran padatnya kendaraan saat momen lebaran. Mereka juga rela dan ikhlas bertugas di saat seharusnya bisa berkumpul dengan keluarga.

Baca Juga: Seorang Gadis Di Banyuwangi Nekat Akhiri Hidupnya Dengan Gantung Diri

“Terima kasih kepada mereka semua. Maka saya meminta kepada semua pemudik agar mematuhi petugas, ini akan meringankan tugas mereka. Agar mudiknya lancar semua,” ungkap Ipuk.

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Banyuwangi Dwiyanto menambahkan, para relawan tersebut akan disebar untuk menjaga arus lalu lintas di titik perlintasan yang ramai dilewati pengendara.

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x