Kasus Hepatitis Akut Anak-anak Kian Merajalela, China Luncurkan Serangkaian Tes Baru

- 7 Mei 2022, 10:30 WIB
Hepatitis akut yang menyerang anak-anak kian merajalela di berbagai belahan dunia. China mulai bergerak membuat serangkaian tes baru.
Hepatitis akut yang menyerang anak-anak kian merajalela di berbagai belahan dunia. China mulai bergerak membuat serangkaian tes baru. /Ani Kolleshi/Unsplash/

RINGTIMES BANYUWANGI - Kasus misteri hepatitis akut di kalangan anak-anak yang pertama kali muncul di Inggris kini mewabah di banyak negara seperti Denmark, Irlandia, Belanda, Spanyol, Amerika Serikat, bahkan Indonesia. Hal ini menarik perhatian negara China.

Pakar kesehatan China menyarankan China juga harus ikut memantau penyakit yang masih belum dapat dijelaskan ini melalui kegiatan intelijen epidemi dan menawarkan pengobatan jika anak-anak mulai menunjukkan gejalanya.

Zhuang Shilihe, seorang ahli medis yang berbasis di Guangzhou, China mengatakan bahwa kemungkinan penyebab infeksi hepatitis akut pada anak-anak seperti adenovirus, dilansir dari laman Global Times.

Baca Juga: Kasus Kematian 3 Anak di Indonesia Diduga Hepatitis Akut

Shilihe mengatakan bahwa virus ini merupakan adenovirus varian baru yang telah berkembang dan cenderung menyerang anak-anak yang sistem kekebalannya belum berkembang dengan baik.

“Namun, penelitian lebih lanjut masih dilakukan untuk mengkonfirmasi penyebab patogen spesifik untuk penyakit pada anak-anak,” kata Shilihe.

Shilihe juga mengatakan bahwa penyakit hepatitis akut ini bisa jadi ada hubungan dengan infeksi COVID-19 dan juga kombinasi dengan infeksi Omicron dapat meningkatkan keparahan kasus.

Baca Juga: Misteri Penyakit Hepatitis, Ini Konfirmasi dari WHO dan CDC

Upaya Cina pada Hepatitis Akut

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Global Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x