Lebaran Jadi Momen Bangkitnya Ekonomi di Banyuwangi Setelah 2 Tahun Dilanda Pandemi

- 9 Mei 2022, 19:45 WIB
Setelah dua tahun dilanda pandemi Covid-19, lebaran tahun ini menjadi momen bangkitnya perekonomian di Banyuwangi.
Setelah dua tahun dilanda pandemi Covid-19, lebaran tahun ini menjadi momen bangkitnya perekonomian di Banyuwangi. /Instagram/ @rizalhd/

RINGTIMES BANYUWANGI - Momen libur lebaran tahun 2022, Banyuwangi alami kenaikan ekonomi di sektor wisata, terbukti di masa lebaran tahun ini terdapat sekitar 75 ribu wisatawan yang berkunjung di Banyuwangi.

Meningkatnya pengunjung yang berwisata di Banyuwangi karena ditiadakannya aturan PPKM, sehingga tak sedikit para wisatawan yang datang mengunjungi Banyuwangi guna liburan bersama keluarga.

Bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani juga mengatakan bahwa ekonomi Banyuwangi sudah berangsur-angsur pulih dikarenakan pariwisatanya sudah bergerak setelah dua tahun sempat buka tutup.

Baca Juga: Banyuwangi Gencarkan Surveilans ke Daerah Perbatasan hingga Pasar Hewan Antisipasi Hewan Ternak PMK

"Alhamdulillah sektor pariwisata di Banyuwangi terus berangsur pulih. Selama empat hari terakhir saja nyaris semua destinasi padat dikunjungi wisatawan. Ekonomi bergerak, UMKM bergeliat, semoga mendatang bisa terus tumbuh lebih pesat lagi," katanya pada 9 Mei 2022.

Bupati pun berharap di momen lebaran kali ini menjadi awal kebangkitan ekonomi dari sektor pariwisata, dan pihaknya juga berharap sektor lain segera iku menyusul.

"Setelah dua tahun terkahir dilanda pandemi covid 19 yang berdampak sangat signifikan terhadap masyarakat di momen lebaran ini semoga menjadi awal kebangkitan ekonomi." Harap Ipuk.

Baca Juga: Arus Balik di Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Dipantau Langsung Forkopimda Jatim

Diketahui menurut Dari data dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata setempat, beberapa destinasi yang menjadi favorit para wisatawan masih tetap seperti dulu yakni Pantai Pulau Merah, Pantai Cacalan, hutan De Djawatan, Pantai Grand Watu Dodol (GWD), Kawah Ijen, Bangsring Underwater, Pantai Boom.

Namun ada satu diantara destinasi wisata yang selalu menjadi primadona para pelancong yaitu Pantai Pulau Merah.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x