75 Ribu Wisatawan Serbu Destinasi Banyuwangi Saat Libur Lebaran

- 6 Mei 2022, 18:00 WIB
Destinasi Bangsring Underwater, salah satu spot wisata yang diserbu wisatawan saat libur lebaran di Banyuwangi
Destinasi Bangsring Underwater, salah satu spot wisata yang diserbu wisatawan saat libur lebaran di Banyuwangi /

RINGTIMES BANYUWANGI - Ratusan ribu wisatawan mengunjungi destinasi wisata di Banyuwangi selama libur lebaran Idul Fitri tahun 2022. 

Hingga hari keempat lebaran yakni Kamis 5 Mei 2022, tercatat sudah lebih dari 75.000 wisatawan berkunjung ke daerah di ujung timur Pulau Jawa itu. Data ini diperoleh berdasarkan data sementara yang masuk dari sejumlah destinasi.

"Alhamdulillah pariwisata di Banyuwangi terus berangsur pulih. Selama empat hari terakhir, nyaris semua destinasi ramai dikunjungi wisatawan. Ekonomi bergerak, UMKM bergeliat, semoga ke depan bisa terus tumbuh” kata Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani pada Jumat 6 Mei 2022.

Baca Juga: Libur Lebaran, Pemkab Banyuwangi Tetap Buka Layanan Adminduk

Dari pantauan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata di berbagai destinasi wisata, banyak wisatawan terus berdatangan. 

Destinasi yang didatangi wisatawan di antaranya Pantai Pulau Merah, Pantai Cacalan, hutan De Djawatan, Pantai Grand Watu Dodol (GWD), Kawah Ijen, Bangsring Underwater, dan Pantai Boom.

Dari data yang dihimpun bersumber dari tiket masuk sejumlah destinasi wisata menunjukkan, Pulau Merah menjadi destinasi yang paling ramai. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Hotel di Banyuwangi, Cocok Dijadikan Rujukan Saat Libur Lebaran

Pada hari kedua lebaran yaitu pada 3 Mei tercatat ada 2.865 pengunjung. Disusul hari berikutnya melonjak nyaris seratus persen. 

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x