World Surf League Tour 2022 Ajang Bergengsi Dunia yang Akan Berlangsung di Banyuwangi

- 11 Mei 2022, 09:00 WIB
Setelah Jakarta menjadi tuan rumah MotoGP, kini World Surf League Tour 2022 ajang bergengsi dunia yang akan diselenggarakan di Banyuwangi
Setelah Jakarta menjadi tuan rumah MotoGP, kini World Surf League Tour 2022 ajang bergengsi dunia yang akan diselenggarakan di Banyuwangi /Pemkab Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI - Sebentar lagi Word Surf League (WSL) Championship Tour 2022 akan berlanjut di Banyuwangi pada 28 Mei - 6 Juni. 

Rencananya World Surf League Championship Tour 2022 akan berlangsung di Pantai Plengkung (G-Land) Banyuwangi, Jawa Timur. 

Ajang dunia yang paling dinanti masyarakat ini, membuat Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestandani bergerak dengan cepat saat akan mempersiapkan G-Land pada Selasa, 5 Mei 2022. 

Baca Juga: Tren Pekerja Migran Banyuwangi Meningkat Akibat Dilonggarkan Aturan di Berbagai Dunia

Perlu diketahui pula World Surf League Tour 2022 yang akan diselenggarakan di Banyuwangi merupakan ajang selancar terbesar di dunia yang melampaui Moto GP. 

Dalam menyukseskan acara tersebut Bupati Ipuk mengundang beberapa pihak dalam ahlinya, seperti pelaksana pembangunan kontruksi judge tower, Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, dan masih banyak lagi.

Menurut Ipuk, WSL akan memberikan dampak positif bagi Banyuwangi serta Indonesia terutama pada bidang pariwisata dan juga bisa berdampak pada perkembangan ekonomi. 

Baca Juga: Jelang Liga Selancar Paling Bergengsi Dunia, Bupati Ipuk Pimpin Rapat di Pantai Plengkung

Nantinya judge tower akan dibangun di laut, yang mana akan dijadikan sebagai tempat penilaian untuk juri

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x