Simak Keistimewaan Pantai Plengkung Alias G Land, Lokasi Perhelatan World Surf League 2022

- 12 Mei 2022, 19:30 WIB
Perhelatan World Surf League 2022 Segera Tiba! Yuk Simak Keistimewaan Pantai Plengkung atau Dikenal G_Land
Perhelatan World Surf League 2022 Segera Tiba! Yuk Simak Keistimewaan Pantai Plengkung atau Dikenal G_Land /pixabay/ Kanenori/

RINGTIMES BANYUWANGI – Tak lama lagi Banyuwangi akan kedatangan event besar di bidang olahrga air yaitu World Surf League (WSL) yang akan dihelat di Pantai Plengkung atau akrabnya disebut G Land.

Dari sekian banyak pantai di Indonesia, World Surf League menunjuk Pantai Plengkung atau G Land ini sebagai lokasi perhelatan event besar tersebut.

Perhelatan World Surf League di Pantai Plengkung, direncanakan akan mulai dari tanggal 26 Mei hingga 4 Juni 2022 mendatang.

Setelah dihelat MotoGP beberapa waktu lalu, kini Banyuwangi mendapatkan bagiannya sebagai tuan rumah dari perhelatan ajang World Surf League 2022 di Pantai Plengkung.

Baca Juga: Menjelang WSL 2022 Banyuwangi di Indonesia, Fakta Tentang Gabriel Medina Peselancar Dunia Asal Brasil

World Surf League (WSL) merupakan salah satu ajang liga selancar yang paling bergengsi di dunia dan paling dinanti oleh penggemar selancar.

Walaupun World Surf League (WSL) tidak terlalu dikenal oleh masyarakat Indonesia dibandingkan MotoGP, tapi dengan adanya acara ini, Indonesia dapat membuka pintu bagi event-event olahraga yang bergengsi lainnya.

Indonesia terkenal akan kepulauan dan maritimnya. Indonesia adalah salah negara yang memiliki banyak pantai yang indah dan eksostis, dari sekian banyak pantai, kenapa World Surf League memilih Pantai Plengkung sebagai lokasi perhelatan? Apa keistimewaan dari Pantai Plengkung atau G Land ini?

Baca Juga: Sejarah Berdirinya World Surf League (WSL) yang Akan Diselenggarakan di Banyuwangi pada 28 Mei 2022 Mendatang

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x