Menjelang WSL 2022 Banyuwangi di Indonesia, Fakta Tentang Gabriel Medina Peselancar Dunia Asal Brasil

- 12 Mei 2022, 18:00 WIB
Faktu tentang Medina, peraih juara selancar dunia sebanyak tiga kali.
Faktu tentang Medina, peraih juara selancar dunia sebanyak tiga kali. /Instagram/@gabrielmedina/

RINGTIMES BANYUWANGI – World Surf League yang akan diadakan di Pantai Plengkung, Banyuwangi, Indonesia kini akan didatangi oleh peselancar asal Brasil, Gabriel Medina yang telah mencetak juara selancar dunia sebanyak tiga kali di tahun 2014, 2018, 2021.

Peselancar asal Brasil Gabriel Medina telah mengkonfirmasi dirinya akan mengikuti kompetisi World Surf League (WSL) pada akhir Mei 2022, di Banyuwangi, Indonesia, sejak cuti pada September 2021.

Mungkin banyak yang baru tahu jika peselancar nomor wahid dari Brasil ini sempat melewatkan beberapa masa sulitnya. Dilansir dari laman resmi Olympics, berikut fakta tentang Gabriel Medina.

Baca Juga: Sejarah Berdirinya World Surf League (WSL) yang Akan Diselenggarakan di Banyuwangi pada 28 Mei 2022 Mendatang

1. Depresi Hingga Mengambil Cuti Sementara

Dalam sebuah wawancara dengan TV Globo Brasil yang ditayangkan pada Minggu, 24 April 2022, Medina mengungkapkan tentang masa sulit yang dia alami selama setahun terakhir,

Depresi yang dialami dipicu akibat perselisihan publik dengannya keluarga dan perceraian dengan Yasmin Brunet, model asal Brasil.

Namun di tahun 2022 ini, Medina menyatakan siap untuk kembali olahraga lagi.

"Tak menutup rahasia untuk membicarakan kesehatan mental. Saya mengalami depresi dan telah pergi berobat dengan psikolog. Situasi ini tidak pernah saya bayangkan sebelumnya. Kejadian itu menakutkan, semuanya berhenti menjadi masuk akal pada saat itu,” kata pria berusia 28 tahun itu.

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam

Sumber: Olympics


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x