Angka Stunting di Kecamatan Singojuruh Banyuwangi Turun Dibanding Tahun Sebelumnya

- 17 Mei 2022, 11:10 WIB

RINGTIMES BANYUWANGI - Angka Stunting di Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi pada tahun 2022 mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya.

Di tahun 2021 angka stunting di Kecamatan Singojuruh mencapai 7,4 persen atau 190 balita, sedangkan di tahun 2022 mengalami penurunan yaitu 112 balita.

Hal tersebut dianggap jauh dari persentase yang ditetapkan oleh WHO yaitu 20 persen keatas, hal tersebut bisa diartikan Kecamatan Singojuruh masih dalam kategori aman dalam kasus stunting.

Baca Juga: Silaturahmi Idulfitri, Bupati Ipuk Ziarah dan Sowan Kiai Sepuh Banyuwangi

Meskipun dinilai aman, pihak puskesmas dan stakeholder Kecamatan Singojuruh terus menekan angka Stunting bagi balita dengan berbagai pencegahan dan penanganan.

Kepala Puskesmas Singojuruh Ahmad Kundori mengatakan bahwa Singojuruh masih dalam kategori aman dalam kasus stunting.

"Di tahun ini Singojuruh mengalami penurunan, dan masih dalam kategori aman, akan tetapi kita tetap waspada dalam pencegahan, dan cuba penanganan," katanya pada Selasa 17 Mei 2022.

Baca Juga: Kapolda Jatim Langsung Pimpin Sertijab Kapolresta Banyuwangi

Ia menambahkan bahwa setiap desa diwajibkan ada pelayanan Calon pengantin (Catin) yang terdiri dari satu Bidan dan satu Perawat.

Adapun dengan Calon Pengantin (Catin) dalam upaya pencegahan stunting harus dilakukan mulai dari dini, yaitu sejak pasangan suami istri masih menjadi Catin.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x