Cegah Keterlibatan Jaringan Narkoba Di Internal, Polresta Banyuwangi Gelar Tes Urine Dadakan

- 25 Mei 2022, 13:25 WIB
Polresta Banyuwangi lakukan test urine pada ASN dan personel aktif guna cegah sejak dini penyalahgunaan narkoba 25 Mei 2022.
Polresta Banyuwangi lakukan test urine pada ASN dan personel aktif guna cegah sejak dini penyalahgunaan narkoba 25 Mei 2022. /Dok. Polresta Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI - Polresta Banyuwangi lakukan test urine pada ASN dan personel aktif guna cegah sejak dini penyalahgunaan narkoba 25 Mei 2022.

Tes urine ini dilakukan selain pencegahan juga untuk pengecekan dan pengawasan terhadap seluruh personel dan ASN polresta Banyuwangi dari pengaruh narkoba. 

Kegiatan yang dilaksanakan di depan gedung Bagian Logistik (Baglog) Polresta Banyuwangi ini dilakukan oleh petugas dari tim RS Bhayangkara Bondowoso dan Sidokkes Polresta Banyuwangi.

Baca Juga: Diskopum Perdagangan Banyuwangi Sediakan 20 Stand UMKM Guna Ramaikan World Surfing League

Kapolresta Banyuwangi AKBP Deddy Foury Millewa melalui Wakapolresta Banyuwangi AKBP Dididk Harianto mengatakan tes urine ini di lakukan untuk sterilisasi penyalahgunaan narkoba oleh personel dan juga ASN. 

“Tes urine dadakan ini dilakukan agar setiap anggota Polri steril, hal ini juga sebagai bentuk pengawasan internal.” katanya. 

Pihaknya juga menambahkan bahwa tes urine sebagai pencegahan dini anggota Polri agar tidak terlibat dan terjerumus dalam lingkaran penggunaan dan peredaran narkoba.

Baca Juga: BPBD Banyuwangi Siagakan Posko Evakuasi di Ajang Selancar Dunia

"Hal ini juga untuk menekan anggota supaya tidak terlibat dalam jaringan narkoba, menuju anggota zero" tambahnya. 

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x