90 Nelayan Teluk Pangpang Banyuwangi Ikuti Pelatihan Keselamatan dan Mendapatkan Surat Kapal Pas Kecil

- 20 Mei 2022, 18:30 WIB
Sebanyak 90 nelayan Teluk Pangpang Kecamatan Tegaldlimo Banyuwangi mendapatkan pelatihan dalam Sertifikat Basic Safety Training
Sebanyak 90 nelayan Teluk Pangpang Kecamatan Tegaldlimo Banyuwangi mendapatkan pelatihan dalam Sertifikat Basic Safety Training /Dok. Humas Pemda Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI - Sebanyak 90 nelayan Teluk Pangpang Kecamatan Tegaldlimo Banyuwangi mendapatkan pelatihan dalam Sertifikat Basic Safety Training Kapal Layar Motor (BST-KLM) dan Surat Kapal Pas Kecil. 

Pelatihan Ini dilakukan sebagai upaya dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) nelayan di Banyuwangi. 

Kegiatan ini digelar di Banyuwangi selama 3 hari yakni tanggal 18 hingga 20 Mei 2022. 

Baca Juga: Momen Harkitnas, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Ajak Masyarakat Bangkit dari Pandemi

Kegiatan Diklat Pemberdayaan Masyarakat (DPM) ini diinisiasi Akademi Penerbang Indonesia Banyuwangi (API Banyuwangi) bekerjasama dengan Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Laut (BPPTL) Jakarta, Sekolah Kedinasan Kementerian Perhubungan RI dan Pemkab Banyuwangi. 

Hadir dalam acara tersebut, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Banyuwangi Dwi Yanto; Direktur Akademi Penerbang Indonesia Banyuwangi, Capt. Ahmad Hariri; Kepala KSOP Kelas III Tanjung Wangi, Letkol Marinir Benyamin Ginting Hafid Kusetyo Wibowo, Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Laut (BPPTL) Jakarta.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Banyuwangi Dwi Yanto mengapresiasi API Banyuwangi yang menggelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat khusus bagi nelayan di Teluk Pangpang Banyuwangi.

Baca Juga: Tim Perancangan Undang-Undang DPR RI Gali Tata Kelola Data ke Banyuwangi

"Tentu ini suatu bentuk perhatian API Banyuwangi yang mau menjangkau nelayan dan peduli terhadap ruang laut di Banyuwangi," ujarnya. 

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x