Menag RI Ungkapkan Bela Sungkawa Atas Wafatnya Tokoh Bangsa Buya Safi'i

- 27 Mei 2022, 17:40 WIB
Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Buya Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia, Jumat, 27 Mei 2022.
Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Buya Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia, Jumat, 27 Mei 2022. /Dok. muhammadiyah

RINGTIMES BANYUWANGI – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif telah wafat pada Jumat, 27 Mei 2022 pagi ini.

Ulama yang biasa disapa dengan Buya Syafii itu menghembuskan napas terakhirnya di Yogyakarta, setelah menjalani serangkaian perawatan medis di RS PKU Muhammadiyah, Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Artikel ini juga pernah dimuat di Pikiran-Rakyat.com dengan judul “Menag Sampaikan Duka untuk Buya Syafii Maarif: Wafatnya Ulama Laksana Bintang yang Padam.”

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau kerap disapa Gus Yaqut menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya salah satu ulama besar Indonesia Indonesia ini.

"Satu lagi teladan dan tokoh Indonesia wafat, almarhum Buya Syafii Maarif. Indonesia kehilangan guru bangsa," ujar Menang dalam sebuah keterangan di Jakarta.

Menang juga tak lupa mendoakan almarhum Buya Syafii Maarif semoga diterima segala amal ibadahnya dan senantiasa diberikan limpahan rahmat Allah SWT.

Baca Juga: Anak Sulung Ridwan Kamil Terseret Arus Sungai Saat Berenang di Sungai Aere Swiss

"Doa terbaik untuk almarhum, semoga diterima amal ibadahnya dan senantiasa mendapat limpahan rahmat dari Allah," ucap Gus Yaqut.

Di mata Gus Yaqut, sosok almarhum Buya Syafii bukan hanya seorang intelektual, tetapi juga ulama yang menginspirasi banyak orang.

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x