Jokowi Izinkan Masyarakat Lepas Masker, Warga Diminta Tetap Waspada Saat di Luar Ruangan

- 25 Mei 2022, 11:15 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberi izin kepada masyarakat untuk bisa melepas masker ketika beraktivitas di ruang terbuka
Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberi izin kepada masyarakat untuk bisa melepas masker ketika beraktivitas di ruang terbuka /antara

PIKIRAN RAKYAT - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberi izin pada masyarakat untuk melepas masker ketika beraktivitas di ruang terbuka.

Meski begitu, Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Kesehatan (Kemenkes), dr. Imran Agus Nurali, Sp.KO, meminta masyarakat agar tetap waspada sebelum melepas maskernya di luar ruangan.

Ia mengatakan masyarakat harus tetap berhati-hati meskipun saat ini angka Covid-19 sudah terkendali.

Baca Juga: Sambut Kebijakan Jokowi Soal Pelonggaran Masker, Bupati Ipuk: Rasakan Kesegaran Udara Banyuwangi

Artikel ini juga pernah dimuat di Pikiran-Rakyat.com dengan judul  Masyarakat Diminta Waspada Sebelum Lepas Masker di Luar Ruangan,” pada 25 Mei 2022.

Imran menjelaskan, ada beberapa syarat yang harus diketahui masyarakat terkait kebijakan melepas masker di ruang terbuka. 

Syarat pertama, masyarakat harus memastikan sudah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap sebelum melepas masker di luar ruangan. 

"Walaupun kebijakan untuk melepas masker karena pandemi Covid-19 telah terkendali, vaksinasi Covid-19 tetap dilanjutkan sampai dosis lengkap yaitu 2 dosis untuk melindungi diri sendiri dan orang lain," katanya, Rabu, 25 Mei 2022.

Baca Juga: Pemerintah Arab Saudi Lakukan Pelonggaran Protokol Kesehatan Covid 19, Masker Tak Lagi Wajib di Tempat Terbuka

Imran mengatakan syarat kedua adalah memastikan tidak ada penyakit komorbid. 

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x