Buya Syafii Maarif Sempat Titip 2 Pesan Agar Jaga Keutuhan Umat Islam Sebelum Meninggal

- 27 Mei 2022, 18:40 WIB
Indonesia baru saja kehilangan tokoh bangsa dan cendekiawan muslim. Tokoh yang baru wafat adalah Buya Syafii Maarif
Indonesia baru saja kehilangan tokoh bangsa dan cendekiawan muslim. Tokoh yang baru wafat adalah Buya Syafii Maarif /Muhammadiyah.or.id

RINGTIMES BANYUWANGI - Indonesia baru saja kehilangan tokoh bangsa dan cendekiawan muslim. 

Tokoh yang baru saja wafat adalah mantan Ketua PP Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif meninggal dunia pada Jumat, 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di Yogyakarta.

Haedar Nashir selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, mengungkapkan bahwa dirinya sempat menemani Buya Syafii Maarif di rumah sakit sekitar 30 sebelum beliau wafat. 

Artikel ini juga pernah dimuat di Pikiran-Rakyat.com berjudul, "Dalam Keadaan Sakit, Buya Syafii Maarif Sempat Titip 2 Pesan Agar Jaga Keutuhan Umat Islam," pada 27 Mei 2022.

"Sempat sekitar setengah jam menemani beliau sampai beliau dipanggil Allah," kata Haedar, dikutip dari laman resmi Muhammadiyah, Jumat.

Baca Juga: Menag RI Ungkapkan Bela Sungkawa Atas Wafatnya Tokoh Bangsa Buya Safi'i

"Karena itu, kami Muhammadiyah dan bangsa Indonesia tentu saja berduka atas kehilangan bapak bangsa yang melintasi, milik semua orang, tokoh yang humanis, tulus, dan pemikiran-pemikirannya sangat luas wawasan dan melampaui," kata Haedar.

Haedar Nashir menjelaskan bahwa Buya Syafii sempat menitipkan pesan kepada dirinya. 

Pesan pertama Buya Syafi’i yaitu: beliau mengingatkan agar selalu menjaga keutuhan bangsa, keutuhan Muhammadiyah, dan keutuhan umat Islam.

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x