Tim Asesor Unesco Global Geopark Terkesan dengan Green Airport Saat Tiba di Banyuwangi

- 9 Juni 2022, 16:15 WIB
Tim asesor Unesco Global Geopark (UGG) sudah tiba di Banyuwangi untuk melakukan penilaian terhadap Geopark Ijen dan kagum pada Green Airport
Tim asesor Unesco Global Geopark (UGG) sudah tiba di Banyuwangi untuk melakukan penilaian terhadap Geopark Ijen dan kagum pada Green Airport /Dok. Pemkab Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI – Tim asesor Unesco Global Geopark (UGG) sudah tiba di Banyuwangi untuk melakukan penilaian terhadap Geopark Ijen, Kamis 9 Juni 2022. 

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani langsung menyambut kehadiran tim penilaian geopark dunia tersebut.

Kehadiran tim asesor UGG ke Banyuwangi itu adalah dalam rangka penilaian kelayakan Geopark Ijen masuk dalam jajaran Unesco Global Geopark. 

Geopark Ijen saat ini dalam proses pengajuan untuk menjadi jaringan dari geopark dunia. 

Baca Juga: Geopark Ijen Menuju Unesco Global Geopark, Tim Asesor akan Asessment ke Banyuwangi

Tiba di Bandara Banyuwangi, dua asesor dari Unesco, Martina Paskova dan Jacob Walloe disambut tarian dengan khas Banyuwangi ‘’Jejer Gandrung’’, sebagai sambutan selamat datang bagi para tamu daerah. 

Terbawa oleh rancakanya gamelan khas Banyuwangi, mereka berdua turut menari mengikuti gerakan para penari Gandrung. Sesekali mereka juga tergelak saat mengikuti gerakannya. 

Setelahnya, mereka juga diajak Bupati Ipuk berkeliling melihat arsitektur Bandara Banyuwangi. Puas berkeliling, tim asesor melontarkan pujiannya terhadap “green airport” pertama di Indonesia itu.

Mereka tampak sangat tertarik saat dijelaskan oleh Bupati Ipuk bahwa bandara Banyuwangi ini menarik perhatian dunia bukan hanya karena desainnya yang mengadopsi bentuk ikat kepala Suku Osing (masyarakat asli Banyuwangi), namun juga bangunannya yang berkonsep hijau dan ramah lingkungan (Green Building).

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x