DPU CKPP Gencarkan Pemeliharaan LPJU di Banyuwangi Secara Menyeluruh, Upaya Penataan Ruang

- 6 Juni 2022, 15:30 WIB
Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya, Perumahan dan Permukiman (DPU CKPP) gencarkan pemeliharaan LPJU di seluruh Banyuwangi.
Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya, Perumahan dan Permukiman (DPU CKPP) gencarkan pemeliharaan LPJU di seluruh Banyuwangi. /Dok.DPU CKPP/

RINGTIMES BANYUWANGI - Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya, Perumahan dan Permukiman (DPU CKPP) tahun 2021 – 2022 melalui Bidang Penataan Ruang menggencarkan pemeliharaan Lampu Penerangan Jalan Umum Lampu penerangan jalan umum (LPJU).

Pemeliharaan tersebut mencakup sejumlah 217 desa dan kelurahan, 25 kecamatan di Bumi Blambangan.

Pelayanan tersebut pun akan difokuskan pada pemeliharaan LPJU yang mati selama masa pandemi Covid-19 2 tahun terakhir.

Baca Juga: WSL Sebut Banyuwangi Salah Satu Penyelenggaraan Terbaik Dunia

Danang Hartanto selaku Plt. Kepala DPU CKPP Banyuwangi melalui Kepala Bidang Penataan Ruang, Bayu Hadiyanto mengatakan, jika urusan pemeliharaan LPJU telah ditangani oleh Dinas atau SKPD setempat.

“Di tahun-tahun 2021 kemarin, pelayanan lampu penerangan jalan umum kita tangani, yang sebelumnya leading sektor ditangani Dinas Perhubungan. Sekarang tupoksi LPJU ke DPU CKPP di bidang Penataan Ruang,” ujar Bayu, sapaan akrab Kabid Penataan Ruang, Jumat, 3 Juni 2022.

Bayu pun menjelaskan, bahwa pelayanan LPJU di DPU CKPP Banyuwangi 2021 – 2022 kali ini akan lebih fokus pada pemeliharaan.

Hal tersebut dilakukan karena sejak dua tahun terakhir pandemi Covid-19, telah banyak LPJU yang mengalami kerusakan, hingga mati.

Baca Juga: Juarai WSL G-Land 2022, Jack Robinson Kenakan Udeng Banyuwangi Saat Naik Podium

Beberapa kerusakan tersebut seperti jaringan yang tidak terdeteksi, faktor terkena pohon lalu putus, konektornya yang berkarat, serta ada juga bola lampu yang mati.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x