Berwisata Antimainstream di Banyuwangi, Menikmati Destinasi Wisata yang Indah Melalui Udara

- 6 Juni 2022, 19:30 WIB
Peresmian destinasi wisata Udara Aero Tourism di Banyuwangi. Salah satu destinasi wisata yang indah melalui udara.
Peresmian destinasi wisata Udara Aero Tourism di Banyuwangi. Salah satu destinasi wisata yang indah melalui udara. /Rahmawati Setyoardinie/Ringtimes Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI - Sarana pariwisata Banyuwangi kian lengkap. Ini seiring dengan adanya Aero Tourism atau wisata udara.

Wisatawan bisa menikmati cantiknya destinasi wisata di Banyuwangi melalui udara. Tertarik?

Destinasi Wisata Udara Aero Tourism Banyuwangi ini merupakan kerjasama antara Pemkab Banyuwangi bersama dengan Akademi Penerbang Indonesia (API) Banyuwangi.

Baca Juga: DPU CKPP Gencarkan Pemeliharaan LPJU di Banyuwangi Secara Menyeluruh, Upaya Penataan Ruang

Program ini diresmikan langsung oleh Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan di Bandara Banyuwangi, Sabtu lalu (4 Juni 2022).

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menyambut positif adanya program baru menikmati pemandangan alam melalui udara ini.

"Ini program wisata yang anti mainstream ya. Bisa menikmati Kawah Ijen melalui udara, Pulau Merah juga. Tentu wisatawan bisa langsung melihat destinasi wisata yang lengkap," ujarnya, Senin (6 Juni 2022).

Ipuk berharap, kegiatan ini menjadi minat khusus bagi wisatawan yang ingin melihat langsung keindahan alam Banyuwangi melalui udara.

Baca Juga: WSL Sebut Banyuwangi Salah Satu Penyelenggaraan Terbaik Dunia

Tentunya, dengan pesawat milik dari API Banyuwangi. Tak hanya itu, pilot-pilot handal jebolan sekolah pilot di Banyuwangi itu, akan menyertai selama Tour udara itu.

"Tentunya API Banyuwangi memiliki kapasitas dalam menyelenggarakan Tour udara ini. Kami yakin setelah menikmati keindahan Banyuwangi melalui udara wisatawan akan kembali lagi menikmati indahnya destinasi wisata ini," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x