Habib Usman Hadiri Takziah Eril: Subhanallah Wangi dan Syahid

- 13 Juni 2022, 10:45 WIB
Jenazah Eril telah datang di Gedung Pakuan, Bandung. Habib Usman turut serta takziah dan mengatakan Eril meninggal secara syahid.
Jenazah Eril telah datang di Gedung Pakuan, Bandung. Habib Usman turut serta takziah dan mengatakan Eril meninggal secara syahid. /Tangkapan layar Youtube/Humas Jabar/

RINGTIMES BANYUWANGI - Jenazah Emmeril Kahn Mumtaz akan dikebumikan pada Senin pagi, 13 Juni 2022. Habib Usman sempat melakukan takziah dan memimpin doa untuk jenazah Eril.

Habib Usman yang kala itu menjadi salah satu saksi mengatakan bahwa jenazah Eril mengeluarkan bau yang sangat wangi.

Hal itu disampaikan oleb Habib Usman setelah selesai memimpin doa untuk jenazah Eril di Gedung Pakuan, Bandung pada Minggu, 12 Juni 2022 malam.

Baca Juga: Begini Rute Perjalanan Menuju Pemakaman Eril di Cimaung, Masyarakat Dihimbau Gunakan Jalur Alternatif

Suami dari mantan presenter Kartika Putri itu bersyukur telah melaksanakan salat yang dimpimpin langsung oleh orang tua Eril, Ridwan Kamil.

Namun yang mengambil perhatian Habib Usman yakni dirinya kagum terhadap kondisi jenazah Eril.

Habib Usman menuturkan bahwa kondisi jenazah seperti itulah merupakan ciri seseorang yang meninggal dalam keadaan syahid.

 Baca Juga: Pemakaman Eril, Polisi Tidak Izinkan Masyarakat Masuk ke Areal Pemakaman

"Sangat-sangat wangi, Subhanallah, Syahid, karena salah satu tanda syahid salah satunya adalah di mana pada tubuh jenazah itu wangi," tutur Habib Usman.

Habib Usman juga membicarakan bahwa seseorang yang meninggal dalam keadaan tenggelam seperti mendiang Eril merupakan ke dalam orang yang mati syahid.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x