Reshuffle Kabinet: PAN adalah Koalisi Baru

- 14 Juni 2022, 21:15 WIB
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan digadang-gadang akan menjadi Menteri Kabinet Jokowi pasca Isu Reshuffle Kabinet
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan digadang-gadang akan menjadi Menteri Kabinet Jokowi pasca Isu Reshuffle Kabinet /Pikiran-Rakyat.com/Amir Faisol/

RINGTIMES BANYUWANGI - Kabar rencana reshuffle kabinet oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dikabarkan akan diresmikan pada Rabu, 15 Juni 2022.

Reshuffle kabinet tersebutkan dikabarkan akan ada dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang mengisi kursi jajaran kabinet baru.

Kabar reshuffle kabinet kali pertama berkembang melalui dari pernyataan sejumlah elit politik. Menanggapi hal itu, Sekretaris Kabiner Pramono Anung tak menyanggah dan mengiyakan.

Artikel ini telah tayang sebelumnya di Pikiran-rakyat.com berjudul Beredar Isu Jokowi Bakal reshuffle Kabinet, Petinggi PAN Dikabarkan Isi Salah Satu Kursi.

Pramono Anung hanya menegaskan jadwal reshuffle kabinet sepenunya merupakan wewenang dari Presiden Joko Widodo yang memiliki hak prerogatif.

Baca Juga: Dihujat Karena Turun Hujan di Konser, Rara: Saya Lagi Keluar untuk Makan

"Presiden mau ganti kapan saja ya terserah Presiden, mau hari ini, mau besok, mau lusa, kewenangan itu sepenuhnya ada pada Presiden," kata Pramono Anung, di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Menariknya, Partai Amanat Nasional yang kini dipimpin oleh Zulkifli Hasan ini menjadi perhatian publik karena diketahui mendapat undangan dari Presiden Jokowi pada Agustus 2021.

Saat itu PAN diperkenalkan oleh Jokowi sebagai sahabat koalisi baru.

Pramono lantas menjawab teka-teki prediksi soal PAN yang akan masuk dalam reshuffle kabinet. 

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x