Ormas Khilafatul Muslimin Miliki Yayasan dari Berbagai Latar Belakang Tingkat Pendidikan

- 17 Juni 2022, 10:20 WIB
Polda Metro Jaya mengungkap ormas Khilafatul Muslimin terdiri dari berbagai tingkat pendidikan yang merupakan alat melawan hukum.
Polda Metro Jaya mengungkap ormas Khilafatul Muslimin terdiri dari berbagai tingkat pendidikan yang merupakan alat melawan hukum. /Div Humas/ANTARA

RINGTIMES BANYUWANGI - Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil mengungkapkan pengkaderan sistem ormas Khilafatul Muslimin. 

Dalam hasil penyelidikkannya, Polda Metro Jaya menemukan bahwa pengkaderan Khilafatul Muslimin sudah lama tersebar di website, buletin, hingga lembaga tingkat pendidikan.

Dilansir dari laman PMJNews, Direktur Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi pada Kamis, 16 Juni 2022 menyebutkan, bahwa ormas Khilafatul Muslimin memiliki tingkatan pendidikan dari SD hingga Universitas untuk mengajarkan sistem pendidikan mereka yang berbasis khilafah.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Amankan Ormas Khilafatul Muslim yang Mencoba Gantikan NII Kartosuwiryo

Tingkat pendidikan tersebut di antaranya, dari SD 3 tahun, SMP 2 tahun, SMA 2 tahun dan 2 Universitas.

Lokasi yayasan pendidikan mereka terdapat satu ada di Bekasi dan satu ada di NTB.

Setelah murid didikannya telah menjalani pendidikan selama dua tahun di universitas, murid tersebut akan mendapatkan gelar SKHI (sarjana kekhalifahan Islam).

Baca Juga: Polda Metro Jaya Siapkan 20.000 Kursi untuk Mudik Gratis Lebaran 2022: Diluar DKI Bisa Kami Terima Jika Kuota

Hengki mengungkapkan sementara ditemukan ormas Khilafatul Muslimin memiliki 25 'pondok pesantren'. Namun pihaknya masih terus akan mencari sekolah-sekolah yang terafiliasi.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x