Paguyuban Pendorong Gerobak Malioboro Terima Bantuan Sembako dari Polda DIY

- 15 April 2022, 19:50 WIB
Paguyuban Pendorong Gerobak Malioboro Terima Bantuan Sembako dari Polda DIY
Paguyuban Pendorong Gerobak Malioboro Terima Bantuan Sembako dari Polda DIY /Rilis media paguyuban pendorong gerobak Malioboro

RINGTIMES BANYUWANGI - Kebijakan dari Pemda DIY yang dilaksanakan oleh Pemkot (Pemerintah Kota) Yogyakarta untuk merevitalisasi kawasan Malioboro ternyata berdampak kepada para pedagang kaki lima (PKL), pedagang asongan, dan seniman jalanan saja.

Selain itu kebijakan revitalisasi kawasan Malioboro juga berimbas kepada kelompok pekerja yang selama ini tidak terlihat namun memiliki peran yang nyata di dalam menopang aktivitas perekonomian khususnya bagi PKL di sepanjang Jalan Malioboro, yaitu para pekerja mendorong gerobak dagangan milik PKL.

Ipda Asmaun Khusna, S.H. selaku PS. Panit I Subdit II Ditintelkam Polda (Kepolisian Daerah) DIY mengatakan, Polda  DIY memberikan bantuan kepada mereka yang tergabung di dalam wadah PPGM (Paguyuban Pendorong Gerobak Malioboro) berupa paket sembako untuk meringankan beban para pendorong gerobak yang kehilangan mata pencahariannya akibat kebijakan relokasi PKL di Malioboro.

Baca Juga: Pembunuh Begal di Lombok Akhirnya Dibebaskan, Berikut Pertimbangan Pasal yang Berlaku

Ipda Asmaun menyampaikan, untuk memudahkan pendistribusian, paket sembako dibagikan secara simbolis kepada masing-masing ketua yang berada di 4 titik yang tersebar di wilayah Yogyakarta, yakni di Jalan Beo Dusun Cokrobedog RT.06 RW.12, Sidoarum, Godean, Sleman, Yogyakarta; lalu di Sonopakis Lor RT.07, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta; dan di Kembaran Nomor 10 RT.04, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Yogyakarta.

Ipda Asmaun mengharapkan, dengan adanya bantuan tersebut anggota PPGM bisa turut serta menjaga situasi kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) agar tetap kondusif di kawasan Malioboro pada khususnya dan di Yogyakarta pada umumnya.

"Dan, selanjutnya bisa ikut menyukseskan program-program pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemda agar aktivitas ekonomi bisa menggeliat dan berjalan kembali dengan normal," ungkap Ipda Asmaun.

Baca Juga: Walikota Tangerang Selatan: Siap Sediakan Ring Tinju Guna Atasi Tawuran Siswa

Bantuan kemudian diserahkan secara simbolis kepada Kuat Suparjono selaku Ketua PPGM di Sekretariat PPGM Tegalsari Kuncen WB 1/301 RT38 RW08, Pakuncen, Wirobrajan, Yogyakarta.

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x