Setelah Lama Berlubang, Sepanjang Ruas Jalan Parijatahwetan Banyuwangi Dilakukan Perbaikan

- 22 Juni 2022, 14:09 WIB
Sepanjang ruas jalan di Desa Parijatahwetan Kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi yang telah lama berlubang kini dilakukan perbaikan.
Sepanjang ruas jalan di Desa Parijatahwetan Kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi yang telah lama berlubang kini dilakukan perbaikan. /Galih Ferdiansyah/Ringtimes Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI - Jalan berlubang di Desa Parijatahwetan, Kecamatan Srono, Kabupaten Banyuwangi, tepatnya di Jalan Prajurit Sangkur sepanjang 1 km, ini kini telah mendapatkan perbaikan melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) wilayah II Rogojampi Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (DPUCKPP) Banyuwangi. 

Perbaikan jalan tersebut tepatnya dilaksanakan pada Selasa, 14 Juni 2022, dan bermula dari pukul 08.00 WIB.

Hadir dan mengawasi kegiatan tersebut, Koordinator UPTD wilayah II Rogojampi, Eko Sucahyono,ST menyebut, bahwa perbaikan jalan itu merupakan kegiatan rutin.

Baca Juga: DPU CKPP Gencarkan Pemeliharaan LPJU di Banyuwangi Secara Menyeluruh, Upaya Penataan Ruang

"Perbaikan jalan ini sebenarnya merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan, guna memperlancar para pengguna jalan yang melintas," ujar Eko Sucahyono pada pewarta Ringtimes Banyuwangi Selasa, 14 Juni 2022.

Dalam pelaksanaan perbaikan jalan tersebut, Satgas Sapu Jalan UPTD wilayah II Rogojampi menurunkan 8 personel dilengkapi alat stamper dan pengangkut aspal hotmix.

Eko pun menjelaskan bahwa pengerjaan dilakukan dengan memakai sistem cold mix DGEM yang lalu dipadatkan di permukaaan jalan berlubang dengan stamper.

Baca Juga: DPU Pengairan Banyuwangi Gencarkan Program Pembangunan di 2022, Usung Penyediaan Air Bersih

"Untuk perawatan jalan poros berlubang di Desa Parijatahwetan, kami menggunakan sistem cold mix DGEM. Jalan yang telah lama berlubang ini dengan cepat kami tangani," Sambung Eko.

Ia pun menyebut, penanganan jalan tersebut segera dilaksanakan karena aktivitas arus lalu lintas yang sangat ramai.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x