Pengobatan Terjamin dan Pelayanan Sangat Baik, Warga Ini Bersyukur Menjadi Peserta JKN

- 28 Juni 2022, 15:00 WIB
Sri Hariyati (51) bersyukur menjadi peserta JKN, karena mendapatkan pelayanan yang sangat baik dan pengobatan terjamin.
Sri Hariyati (51) bersyukur menjadi peserta JKN, karena mendapatkan pelayanan yang sangat baik dan pengobatan terjamin. /Ringtimes Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI - Sri Hariyati (51) warga kelurahan Wringin Agung Kecamatan Gambiran Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur adalah peserta JKN aktif dari segmen PBPU (Peserta Bukan Penerima Upah).

Ia sangat senang karena pengobatan rutinnya tidak perlu biaya apapun lagi karena sudah ditanggung oleh JKN.

“Alhamdulillah dipermudah untuk pengobatannya berkat sudah terdaftar jadi peserta JKN, saya harus rutin kontrol gula darah saya ke dokter,” ucap Sri.

Baca Juga: Urus Jual Beli Tanah Jadi Sangat Mudah dengan JKN-KIS

Sri harus rutin berobat ke Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) untuk mengetahui kondisi gula darahnya. Ia terdaftar di Puskesmas Pesanggaran yang jaraknya tidak terlalu jauh dari rumahnya.

“Disini pelayanannya bagus dan nyaman, selain itu, puskesmasnya juga deket sama rumah, jadinya saya selalu semangat kalau sudah jadwalnya kontrol,” ujarnya.

Mendapatkan pelayanan terbaik tentunya menjadi hak dari semua peserta. Menurut Sri, FKTP yang dipilihnya tidak membeda-bedakan dari segi pelayanannya.

Baca Juga: Peserta ini Senang Bisa Mendapat Banyak Manfaat dari Program JKN KIS

Semuanya dilayani dengan sama dan tentunya diberikan pelayanan yang sangat baik.

“Kita datang dan dipanggil sesuai nomor antrian, semuanya sudah sistematis dan tidak ada yang dibeda-bedakan, siapa yang datang pertama, dia yang dilayani pertama,” kata Sri.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x