Peserta ini Senang Bisa Mendapat Banyak Manfaat dari Program JKN KIS

- 15 Juni 2022, 20:20 WIB
Siti Imamah (Warga Kelurahan Glagah Kabupaten Banyuwangi adalah salah satu dari jutaan peserta JKN-KIS aktif yang sudah merasakan manfaat
Siti Imamah (Warga Kelurahan Glagah Kabupaten Banyuwangi adalah salah satu dari jutaan peserta JKN-KIS aktif yang sudah merasakan manfaat /Dok. program JKN-KIS Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI - Siti Imamah (50) Warga Kelurahan Glagah Kabupaten Banyuwangi adalah salah satu dari jutaan peserta JKN-KIS aktif yang sudah merasakan manfaat dari program tersebut. 

Siti terdaftar sebagai peserta segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang mana iurannya dibayarkan oleh pemerintah. Ia menceritakan, bahwa ia sudah tertolong berkat program tersebut.

“Saya sudah lama terdaftar jadi peserta JKN KIS ini dan alhamdulillah masih aktif sampai sekarang. Tidak perlu lagi memikirkan iuran tiap bulannya, soalnya saya dapat kartunya yang dari pemerintah,” ucap Siti Imamah. 

Baca Juga: Wabup Sugirah Dorong Peran Pendidikan Keluarga Saat Hadiri Wisuda Yayasan Minhajut Thullab

Siti pernah menggunakan kartu JKN-KIS tersebut pada 2017 lalu, saat itu ia harus melakukan operasi tumor jinak di sekitar bahu nya. Sekarang ia sudah sembuh dan saat itu ia tidak mengeluarkan biaya apapun lagi.

“Saya juga sudah pernah memanfaatkannya, waktu itu saya harus operasi tumor jinak di dekat bahu saya. Alhamdulillah, pelayanannya baik dan yang paling bersyukur itu saya tidak mengeluarkan biaya lagi untuk operasinya. Semuanya sudah ditanggung sama BPJS Kesehatan,” tuturnya.

Selain dari pengalaman pribadinya, mertua yang saat ini tinggal bersamanya juga sudah merasakan manfaat dari program JKN-KIS ini. 

Baca Juga: Banyuwangi Kampanyekan Jaga Keberlanjutan Sungai Lewat Festival Oling River Food 2022

terakhir, mertuanya didiagnosa komplikasi jantung dan paru-paru yang menyebabkan mertuanya harus dirawat di rumah sakit.

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x