Presiden Jokowi Berangkat di Ukraina dengan Kereta

- 29 Juni 2022, 14:20 WIB
Presiden Jokowi beserta ibu negara bergegas ke Ukraina menggunakan kereta luar biasa melalu Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia.
Presiden Jokowi beserta ibu negara bergegas ke Ukraina menggunakan kereta luar biasa melalu Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia. /Setkab.go.id

RINGTIMES BANYUWANGI - Presiden Indonesia Joko Widodo baru saja merampungkan pertemuan di Munich, Jerman bersama negara yang tergabung dalam Kelompok G7. Agenda setelahnya, Jokowi mengumumkan dirinya siap menuju ke Kiev, Ukraina.

Presiden Jokowi menuju ke Kiev, Ukraina dalam rangka menemui Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky menggunakan kereta api melalui peron 4 Stasiun Przemysl Glowny, Polandia.

Sebelum datang ke kota Przemysl, Presiden Jokowi terlebih dahulu mengunjungi kota Rzeszow, Polandia yang letaknya 80 kilometer dari perbatasan Ukraina.

Pada malam ini, Presiden Jokowi akan menempuh perjalanan ke Ukraina selama kurang lebih 12 jam perjalanan dimulai sejak pukul 21.15 waktu setempat, seperti diungkap di akun Instagram pribadinya.

Kereta luar biasa yang digunakan Presiden Jokowi bersama rombongan ini merupakan moda darat utama yang telah disediakan Ukraina kepada para pemimpin negara lain yang mengunjungi negara yang sedang diinvasi oleh Rusia.

Baca Juga: Krisis Pangan dan Energi Kian Melonjak, Jokowi Ajak Anggota KTT G7 Mencari Solusinya

Presiden Jokowi mengunggah melalui laman akun Instagramnya di mana memperlihatkan dirinya tengah berjalan berdampingan dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat berada di peron stasiun.

Dalam postingan tersebut Presiden Joko Widodo menuliskan sebagai berikut.

"Dari Bandara Internasional Munich, Jerman, hari Selasa pagi waktu setempat, saya menuju Rzeszow, kota di Polandia yang letaknya 80 kilometer dari perbatasan Ukraina.

Jika tak ada aral melintang, malam nanti, saya akan menempuh perjalanan dengan kereta api selama kurang lebih 12 jam menuju Kiev, ibukota Ukraina."

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x