Krisis Pangan dan Energi Kian Melonjak, Jokowi Ajak Anggota KTT G7 Mencari Solusinya

- 27 Juni 2022, 10:40 WIB
Presiden Jokowi sudah tiba di Munich, Jerman pada, 26 Juni 2022. Dengan hadirnya di KTT G7, Jokowi angkat isu krisis pangan dan energi
Presiden Jokowi sudah tiba di Munich, Jerman pada, 26 Juni 2022. Dengan hadirnya di KTT G7, Jokowi angkat isu krisis pangan dan energi /instagram/@@jokowi/

RINGTIMES BANYUWANGI - Presiden Jokowi beserta dengan rombongan telah tiba di Munich International Airport, Munich, Jerman pada Minggu, 26 Juni 2022 sekitar pukul 18.40 waktu setempat.

Adapun Presiden Jokowi berserta dengan rombongan menaiki pesawat khusus Kepresidenan dan harus menempuh penerbangan sekitar kurang lebih 13 jam.

Tibanya Presiden Jokowi di Munich International Airport langsung disambut oleh Menteri Urusan Eropa dan International, Negara Bagian Bavaria Melanie Huml, Duta Besar RI di Jerman Arif Havas Oegroseno beserta istri, dan Atase Pertahanan RI Kolonel Budi Wibowo beserta istri.

Baca Juga: Negara-Negara Dalam KTT G7 Akan Mendukung Ukraina Tanpa Batas Waktu

Selain itu, terlihat juga sejumlah pasukan dengan menggunakan pakaian adat khas Bavaria yang juga turut menyambut kedatangan orang nomer satu di Indonesia.

Selain itu, warga Indonesia yang sudah berada di Jerman, sangat antusias menyambut Presiden Jokowi di depan Hotel yang akan didiami oleh rombongan kepresidenan Indonesia.

Acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 akan dihelat di istana Elmau, Jerman yang berada di puncak pegunungan.

Presiden Jokowi akan diagendakan untuk mengikuti KTT G7 pada, 27 Juni 2022.

Baca Juga: Menyambut KTT G20 di Bali, Erick Thohir Tinjau Pembangunan 21 Unit Satuan Pengisian Kendaraan Listrik Umum

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x