Meninggalnya Menpan RB Tjahjo Kumolo, Presiden Jokowi: Dia Adalah Tokoh Yang Teladan

- 1 Juli 2022, 19:45 WIB
Meninggalnya Menpan RB Tjahjo Kumolo, Presiden Jokowi: Dia Adalah Tokoh Yang Teladan
Meninggalnya Menpan RB Tjahjo Kumolo, Presiden Jokowi: Dia Adalah Tokoh Yang Teladan /tangkap layar instagram/ @jokowi/

RINGTIMES BANYUWANGI – Pada pagi tadi sekitar pukul 11.10, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo telah meninggal dunia.

Presiden Jokowi terima kabar duka atas meninggalnya Tjahjo Kumolo, ketika ia sedang melakukan kunjungan luar negeri ke Abu Dhabi, Uni Emirate Arab (UEA).

Setelah Presiden Jokowi menemui putin, beserta dengan rombongannya melanjutkan kunjungan ke Abu Dhabi untuk bertemu dengan Presiden UEA Sheikh Mohamed bin Zayed bin Sultan Al Nahyan.

Dalam kunjungannya ke Abu Dhabi, Jokowi akan membahas tentang kerja sama ekonomi hingga investasi Bersama pebisnis dan investor UEA.

Presiden Jokowi pun membuat sebuah video berdurasi satu menit di akun instagram pribadinya untuk menyampaikan ucapan turut berduka cita atas berpulangnya almarhum Tjahjo Kumolo. 

Baca Juga: Menpan Tjahjo Kumolo Tutup Usia

“Innalillahi wa Innaillaihi Rojiun, saya atas nama pribadi keluarga, bangsa, dan negara mengucapkan duka cita yang mendalam atas berpulangnya saudara kita, sahabat kita, bapak Tjajo Kumolo Menpan RB hari ini tanggal, 1 Juli 2022 pukul 11.10 WIB di Jakarta,” ucap Jokowi.

Pada video tersebut ia juga menceritakan sedikit tentang kepribadian dari sosok almarhum Tjahjo Kumolo semas hidupnya.

“Pak Tjahyo adalah pribadi tenang, sederhana, dan tokoh yang teladan nasionalis sejati yang penuh intergritas dan setia mengabdikan dirinya untuk masyarakat, bangsa, dan negara,” ujarnya. 

Halaman:

Editor: Al Iklas Kurnia Salam


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x