Pedagang Buat Petisi Soal Tinggi Penetapan Komisi 20 Persen Setiap Makanan di Platform Gofood dan Grabfood

- 2 Juli 2022, 09:15 WIB
Muncul sebuah petisi yang berisikan tentang curhatan pedagang tentang tingginya penetapan komisi yang dipasang setiap makanan pricelist
Muncul sebuah petisi yang berisikan tentang curhatan pedagang tentang tingginya penetapan komisi yang dipasang setiap makanan pricelist /pexels.com/@introspectivedsgn

RINGTIMES BANYUWANGI – Di media sosial beberapa waktu lalu ramai membicarakan soal petisi yang terkait dengan mahalnya makanan di platform online seperti Gofood dan Grabfood.

Dilansir dari change.org, petisi yang memuat keluhan para pedagang karena mahalnya harga makanan di Gofood dan Grabfood telah ditandatangani sebanyak 9 ribu orang.

Petisi tersebut berisikan tentang komisi yang diterapkan, baik platform Gofood maupun Grabfood yang terlalu tinggi buat para pedagang.

Baca Juga: UMKM di Banyuwangi Terus Bangkit, Pembuat Spunbond Bisa Jual 10 Ribu Tas Tiap Bulan

Di dalam petisi tersebut tertulis bahwa komisi yang diterapkan oleh Gofood dan Grabfood sebesar 20 persen per transaksi dari priceslist.

Hal ini menyebabkan setiap Merchant terpaksa menaikan harga cukup tinggi agar menjaga keuntungan, komisi dan discount.

Akan tetapi efeknya adalah daya jual dari para konsumen akan mengalami penurunan.

Baca Juga: Diskopum Perdagangan Banyuwangi Sediakan 20 Stand UMKM Guna Ramaikan World Surfing League

Kenaikan komisi 20 persen terhadap pricelist dianggap sangat tidak masuk akal oleh para pedagang. Jika harga produk diturunkan melalui discount, komisi akan tetap terhadap pricelist.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x