Melanie Ikut Dukung Korban Pelecehan Seksual yang Dilakukan oleh JE

- 13 Juli 2022, 13:15 WIB
Melanie Subono memberikan dukungan kepada korban pelecehan seksual yangd ilakukan oleh JE di Sekolah Selamat Pagi Indonesia.
Melanie Subono memberikan dukungan kepada korban pelecehan seksual yangd ilakukan oleh JE di Sekolah Selamat Pagi Indonesia. /Instagram/@melaniesubono

RINGTIMES BANYUWANGI - Artis dan penyanyi Melanie Subono memberikan dukungan dan suara bagi korban yang diduga pelecehan seksual oleh pemilik Sekolah Selamat Pagi di Batu, Malang, Jawa Timur yang bernama JE.

Melanie dalam unggahan sebuah video yang ditayangkan di media sosial Instagramnya bernama @melaniesuboni memperlihatkan dirinya bersama dua korban yang diduga mendapatkan pelecehan dari JE, di mana sebelumnya memberikan pertama kali pengakuannya did alam podcast Deddy Corbuzier.

JE, yang sebelumnya dikenal sebagai motivator yang dermawan kepada siswa dan siswi yang membutuhkan, mengatakan bahwa dirinya mendukung kepada dua korban dan bersyukur karena motivator sudah ditangkap oleh polisi.

Baca Juga: Alasan Pemerintah Membatalkan Pencabutan Izin Kepada Pesantren Shiddiyyah di Jombang

Melanie Subon menyatakan rasa bersyukur setelah dua korban melalui proses yang panjang, di mana sebelumnya telah melaksanakan sidang sebanyak 19 kali, namun pada saat itu kedua kroban masih belum mendapatkan keadilan.

Beberapa kalimat sindiran dipertegas oleh Melanie Subono, di mana dirinya menyebutkan bahwa pelecehan seksual yang dilakukan oleh JE terhadap siswi-siswinya di mulai sejak tahun 2009.

Selanjutnya, Melanie membeberkan alasan JE lama tidak ditangkap oleh polisi, meskipun telah dalam status sudah mencari orang yang dicari, tak lain karena menilai JE selama ini berkelakuan sopan dan kooperatif.

Baca Juga: Kronologi Kasus Pelecehan Seksual Mas Bechi di Ponpes Jombang

Adapun pelapor yang mengaku pernah dilecehkan oleh JE yakni sebanyak 40 orang. Ia juga menyindir, alasan kasus pelecehan seksual tersebut seringkali tidak terangkat karena tempat kejadian merupakan kota di mana pariwisata terkenal.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x