Okupansi Penumpang Pandanwangi, KAI Kembali Jual Tiket Berdiri

- 16 Juli 2022, 19:45 WIB
Setelah pandemi covid-19 mulai melandai, penumpang KA Pandanwangi mulai mengalami peningkatan hingga membuat KAI kembali memberlakukan tiket
Setelah pandemi covid-19 mulai melandai, penumpang KA Pandanwangi mulai mengalami peningkatan hingga membuat KAI kembali memberlakukan tiket /Tim Reporter Ringtimes Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI - Meskipun Pandemi Covid-19 sudah menyingsing, hal itu ternyata tidak mengembalikan seluruh penumpang Kereta Api seperti sedia kala.

Kepala Stasiun Kalisetail Wibowo menjelaskan bahwa jumlah penumpang yang naik dari Stasiun Kalisetail masih rendah, belum kembali seperti sebelum Covid-19.

Dan juga beberapa lokomotif seperti KA mutiara timur dan juga KA Blambangan express yang rencananya akan ditambah sebagai akses perjalanan luar kota, belum mulai beroperasi selama pandemi hingga saat ini.

Baca Juga: Jadwal Kejurnas Balap Sepeda Indonesian National Championship 2022 di Banyuwangi

"Ya untuk penumpang sampai saat masih 40% mulai dari melandai nya pandemi Covid-19," kata Wibowo.

Saat ini manajemen kereta api lokal seperti Pandanwangi juga telah memberlakukan tiket berdiri bagi para penumpang yang kehabisan tiket duduk yang sebelumnya sempat dihentikan untuk sementara.

Namun itu semua tidak diberikan kuota secara 100% hanya 20% dari penumpang yang bisa menggunakan layanan tiket berdiri kereta api pandanwangi "Tidak semua bisa membeli tiket berdiri Pandanwangi" imbuhnya.

Baca Juga: Kesigapan Polisi Banyuwangi dalam Menangani Kasus Pencurian Handphone

Okulasi penumpang kereta api lokal biasanya terjadi pada hari Sabtu dan Minggu karena banyak dari para mahasiswa atau pelajar yang menikmati masa liburan.

Kenaikan juga terlihat ketika libur panjang sekolah namun tidak terjadi secara signifikan "liburan lama ini juga terlihat ya, kenaikan penumpang, bisa dipantau jika malam pasti rame sekali," tambahnya.

Halaman:

Editor: Rika Wulandari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x