Resmi Berlangsung, Kejurnas Balap Sepeda Banyuwangi Catatkan Rekor Peserta Terbanyak

- 18 Juli 2022, 16:40 WIB
Kejuraan Nasional (Kejurnas) balap sepeda yang digelar di Banyuwangi mencatat rekor sebagai peserta terbanyak.
Kejuraan Nasional (Kejurnas) balap sepeda yang digelar di Banyuwangi mencatat rekor sebagai peserta terbanyak. /Rahmawati Setyoardinie/Ringtimes Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI - Kejuraan Nasional (Kejurnas) balap sepeda, Indonesian National Championship (INC) 2022, resmi berlangsung pada Sabtu, 16 Juli 2022.

Kompetisi yang dilangsungkan hingga 24 Juli tersebut menyatatkan rekor jumlah peserta terbanyak sepanjang gelaran Kejurnas.

Sekitar 550 lebih pembalap dari 27 provinsi akan bertanding di kelas road bike dan sepeda gunung (MTB), untuk memperebutkan jersey Merah Putih, yang menjadi tanda sebagai pembalap terbaik nasional.

Baca Juga: Kepolisian Siap Lakukan Pengamanan Rangkaian Kejurnas Balap Sepeda INC 2022 di Banyuwangi

Di hari pertama Kejurnas INC 2022, diawali disiplin Road dengan nomor Individual Time Tria (ITT) yang dilaksanakan, Sabtu, (16 Juli 2022), dengan start kantor PUDAM layanan Gambiran.

Sekjen PB Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI), Jadi Rajaguguk, mengatakan gelaran Kejurnas di Banyuwangi mencatat rekor peserta terbanyak sepanjang gelaran Kejurnas balap sepeda.

"Animo peserta Kejurnas di Banyuwangi sangat besar. Dari 34 pengurus provinsi hanya tujuh provinsi yang absen, sekaligus merupakan jumlah peserta terbanyak selama pelaksanaan kejurnas balap sepeda diselenggarakan," kata Jadi.

"Ini mencatatkan rekor tersendiri sepanjang Kejurnas balap sepeda. Pesertanya lebih dari lima ratus orang, ini jumlah peserta terbanyak selama pelaksanaan kejurnas balap sepeda," tambahnya.

Baca Juga: Kejurnas Balap Sepeda INC 2022 di Banyuwangi Terbesar dalam Sejarah

Ditambahkan Kapolresta Banyuwangi Kombes Deddy Foury Millewa, mengatakan terdapat 200 orang personil yang dikerahkan terdiri dari gabungan kepolisian, TNI, dan Pemkab Banyuwangi untuk mengamankan kejuaraan ini. Di hari pertama pelaksanaan Kejurnas berjalan lancar. Rute yang dilalui pembalap disterilkan.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x