Tunjang Ekonomi Lintas Timur Banyuwangi, Perbaikan Jalan Muncar-Blimbingsari Dimulai

- 18 Juli 2022, 18:40 WIB
Bupati Ipuk meninjau langsung perbaikan jalan Muncar Blimbingsari yang sudah mulai dilakukan guna menunjang ekonomi lintas timur Banyuwangi.
Bupati Ipuk meninjau langsung perbaikan jalan Muncar Blimbingsari yang sudah mulai dilakukan guna menunjang ekonomi lintas timur Banyuwangi. /Rahmawati Setyoardinie/Ringtimes Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI - Jalur lintas timur di Kabupaten Banyuwangi yang melewati Kecamatan Blimbingsari hingga ke Kecamatan Muncar bakal segera diperbaiki.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengecek ruas jalan tersebut di Desa Bomo, Kecamatan Blimbingsari pada Senin 18 Juli 2022.

”Ruas ini merupakan bagian dari salah satu dari program infrastruktur yang kita harapkan bisa dikebut penyelesaiannnya. Ini untuk menunjang perekonomian di kawasan pesisir tersebut, selain tentu juga kita harapkan bisa menumbuhkan aktivitas-aktivitas ekonomi baru,” ujar Ipuk.

Baca Juga: 3000 Orang ke Banyuwangi untuk Kejurnas, ISSI: Layak Disebut Sentra Balap Sepeda

Program yang meyasar ruas jalan tersebut dianggarkan sebesar Rp 9 miliar. Melintasi ruas jalan sepanjang 5,7 kilometer.

Jalur yang akan digarap adalah Blimbingsari - Patoman sepanjang 2,07 km, Patoman-Watukebo sepanjang 2,05 km, dan Watukebo-Bomo sejauh 1,6 Km.

”Program infrastruktur menjadi salah satu instrumen pemulihan ekonomi. Dampaknya selain untuk melancarkan mobilitas orang dan barang, dalam pengerjaannya juga pastinya langsung menyerap tenaga kerja,” papar Ipuk.

Baca Juga: Kepolisian Siap Lakukan Pengamanan Rangkaian Kejurnas Balap Sepeda INC 2022 di Banyuwangi

Plt Kepala Dinas PU Cipta Karya, Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Banyuwangi Danang Hartanto menambahkan, pada ruas tersebut, jalan yang rusak parah akan direkonstruksi dengan beton. ”Sebagian kita overlay aspal,” ujarnya.

”Saat ini sudah tanda tangan kontrak, pengerjaannya paling lambat dimulai dua pekan lagi,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Shofia Munawaroh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x