Brigding System Antrean Online Menjadi Kunci Kemudahan Akses Layanan JKN di Fasilitas Kesehatan

- 12 September 2022, 21:00 WIB
Wahyu Santoso mengatakan di era digitalisasi ini, semuanya harus terintegrasi demi kemudahan layanan bagi peserta JKN.
Wahyu Santoso mengatakan di era digitalisasi ini, semuanya harus terintegrasi demi kemudahan layanan bagi peserta JKN. /BPJS Kesehatan Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI - Antrean online merupakan inovasi yang saat ini sedang dikembangkan oleh BPJS Kesehatan untuk kemudahan peserta dalam mendapatkan akses pelayanan di rumah sakit.

Saat ini, rumah sakit yang sudah menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan Banyuwangi sejumlah 20 rumah sakit yang meliputi 12 rumah sakit di wilayah Banyuwangi, 5 Rumah sakit di wilayah Situbondo dan 3 rumah sakit di wilayah Kabupaten Bondowoso.

Situbondo dan Bondowoso masuk menjadi bagian dari BPJS Kesehatan Cabang Banyuwangi. Kepala BPJS Kesehatan Cabang Banyuwangi Wahyu Santoso mengatakan bahwa di era digitalisasi ini, semuanya harus terintegrasi demi kemudahan layanan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) khususnya Brigding System Antrean Online ini.

Baca Juga: Program JKN Adalah Kemudahan yang Sangat Nyata

“Kami mohon bantuan dari semua pihak rumah sakit yang sudah bermitra dengan kami bahwa di era digitalisasi ini BPJS Kesehatan berusaha untuk meningkatkan pelayanan salah satunya adalah Brigding System antrean online. Hal ini tentunya untuk kemudahan peserta dalam mendapatkan layanan kesehatan di rumah sakit,” ujar Wahyu saat pertemuan dengan perwakilan rumah sakit mitra BPJS Kesehatan di ruang rapat Kantor Cabang Banyuwangi pada senin (12/09).

Dalam pertemuan tersebut, rumah sakit yang belum menerapkan Brigding System antrean online berkomitmen untuk dapat menerapkannya di awal Oktober 2022.

Selain itu, Wahyu mengingatkan  kepada semua mitra agar bisa menerapkan secepatnya agar kemudahan layanan bisa semakin dirasakan oleh masyarakat.

“Kami harap, untuk komitmennya bisa kita laksanakan di awal Oktober 2022 atau bila perlu secepatnya ya, hal itu tentunya agar kemudahan pelayanan bisa cepat dirasakan oleh masyarakat,” tutur Wahyu.

Baca Juga: Direktur Keuangan dan Investasi BPJS Kesehatan Pastikan Sistem Autodebet Bank Jatim Berjalan Baik

Diwaktu yang sama, Kepala Bidang Informasi dan Teknologi RSUD Genteng Banyuwangi Jokok Astiarto mendukung penuh penerapan Brigding System antrean online.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x