Pelayanan Semakin Baik, Kepala Desa Ini Apresiasi Program JKN

- 6 September 2022, 15:00 WIB
Kepala Desa ini apresiasi progam JKN karena dianggap pelayanannya semakin baik dan sangat membantu warganya.
Kepala Desa ini apresiasi progam JKN karena dianggap pelayanannya semakin baik dan sangat membantu warganya. /BPJS Kesehatan Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI - Menjadi kepala daerah tentunya harus mengetahui kondisi masyarakatnya terutama dari segi kesehatannya.

Seperti Kepala Desa Pesucen Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi Maksum Hasby yang selalu mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya kesehatan serta manfaat dari program JKN.

“Saya selalu ingatkan kepada warga disini agar segera mendaftar menjadi peserta JKN, baik yang dari pemerintah maupun yang membayar setiap bulannya. Itu saya lakukan karena saya peduli terhadap warga saya khususnya di Desa Pesucen ini,” ujar Maksum.

Baca Juga: Sungguh Mengesankan, Abdi Negara Ini Kerap Bantu BPJS Kesehatan Dalam Menyampaikan Program JKN

Disisi lain, Maksum juga sudah terdaftar sebagai peserta JKN dari segmen Peserta Penerima Upah (PPU).

Selain itu, ia juga sudah pernah merasakan manfaat dari Program JKN yaitu saat ia diharuskan rawat jalan di Rumah Sakit Yasmin Banyuwangi.

“Saya sebagai peserta JKN merasa sangat terbantu sekali karena saya sudah merasakan sendiri manfaat dari program ini,” katanya.

Maksum menilai, bahwa pelayanan di fasilitas kesehatan semakin membaik. Hal itu tentunya tidak terlepas dari inovasi-inovasi yang dihadirkan oleh BPJS Kesehatan untuk kemudahan peserta dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Dari tahun ketahun, pelayanan di rumah sakit semakin baik dan itu saya rasakan sendiri. Sekarang juga sudah banyak terobosan-terobosan yang memudahkan peserta JKN kalau mau berobat di fasilitas kesehatan,” bebernya.

Baca Juga: Penambang Belerang Tewas Terbakar Blue Fire Kawah Ijen

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x