Bupati Ipuk Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

- 28 Oktober 2022, 16:52 WIB
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menjadi inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022.
Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menjadi inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022. /Dok. Pemkab Banyuwangi/
Ringtimes Banyuwangi – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani menjadi inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2022.
 
Upacara digelar di halaman Kantor Pemkab Banyuwangi, Jumat (28/10/2022). 
 
Upacara dimulai pada pukul 07.30 WIB. Tampak hadir Wakil Bupati Sugirah, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori, perwakilan forum pimpinan daerah, serta segenap jajaran Pemkab Banyuwangi. 
 
 
Upacara diikuti perwakilan mahasiswa, pelajar, dan ASN yang tampak mengenakan pakaian adat Suku Osing Banyuwangi. Ada pula paskibra beserta korps musik pengiring upacara. 
 
 
“Sumpah Pemuda adalah momentum mengingat kembali perjuangan para pemuda dalam meraih kemerdekaan. Lewat peringatan ini, sejarah tentang bagaimana para pemuda ingin menyatukan Indonesia ini bisa kita jadikan teladan dalam konteks kekinian,” kata Ipuk.
 
Dalam kesempatan itu, Ipuk mengajak agar para pemuda terus mengembangkan potensinya. “Persaingan dunia kerja ke depan sangat kompetitif. Pemuda harus meningkatkan kompetensi. Terus kembangkan kreativitas dan inovasi, jalin kolaborasi, dan perluas komunikasi,” kata Ipuk. 
 
 
Upacara kali ini berlangsung semarak dengan penampilan grup paduan suara dari SMAN I Banyuwangi yang mengenakan pakaian adat berbagai daerah.
 
Mereka menyanyikan lagu-lagu daerah nusantara dan lagu-lagu nasional. 
 
Usai upacara, Bupati Ipuk dan forkopimda turut bernyanyi bersama mereka dengan membawakan lagu Bangun Pemuda Pemudi dengan semangat.  
 
 
 
Selain di Kantor Bupati Banyuwangi, Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Banyuwangi juga digelar di berbagai titik. Tampak di sejumlah sekolah, para siswanya hadir ke sekolah dengan mengenakan baju adat nusantara. ***

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x