Kadiv Yankumham Pastikan Pelayanan dan Keamanan Lapas Banyuwangi Berjalan Kondusif Selama Nataru

- 30 Desember 2022, 19:16 WIB
Kadiv Yankumham tinjau pengamanan Lapas Banyuwangi
Kadiv Yankumham tinjau pengamanan Lapas Banyuwangi /

RINGTIMES BANYUWANGI– Satuan tugas (Satgas) Nataru (Natal dan Tahun Baru) Kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Timur melakukan kunjungan ke Lembaga Pemsyarakatan (Lapas) Kelas II A Banyuwangi pada Kamis, 29 Desember 2022.

Tim yang dipimpin oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kadiv Yankumham) Subianta Mandala itu memastikan bahwa pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan lancar dan kondisi keamanan berada dalam kondisi yang kondusif.

Hal itu sebagai langkah tindak lanjut dari pembentukan Satgas Nataru beberapa waktu lalu yang bertugas untuk memastikan seluruh jajaran Kemenkumham Jatim tetap menjalankan tugas dengan maksimal pada momen Nataru.

Baca Juga: Dukung Digitalisasi, Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Tren Wisata 2023

Subianta beserta tim dengan didampingi Kepaka Lapas (Kalapas) Banyuwangi melakukan peninjauan mulai dari layanan kunjungan, kondisi kamar hunian, hingga kegiatan pembinaan.

“Dari pantauan kami, pelayanan di Lapas Banyuwangi berjalan dengan lancar dan kekuatan personil pengamanan dalam kondisi lengkap,” ujar Subianta.

Subianta menegaskan bahwa seluruh jajaran Lapas Banyuwangi harus selalu waspada, terlebih saat mendekati malam pergantian tahun.

“Tingkatkan deteksi dini untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, serta pastikan seluruh jajaran untuk selalu siap siaga,” tegasnya.

Baca Juga: Ditarget Naikkan Pergerakan Wisatawan, Sandiaga Uno Andalkan Banyuwangi

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x