Ditarget Naikkan Pergerakan Wisatawan, Sandiaga Uno Andalkan Banyuwangi

- 29 Desember 2022, 18:40 WIB
Hari ini, 29 Desember 2022, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melaksanakan kunjungan kerja ke Banyuwangi.
Hari ini, 29 Desember 2022, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melaksanakan kunjungan kerja ke Banyuwangi. /Fitri Anggiawati/Ringtimesbanyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI- Hari ini, 29 Desember 2022, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno melaksanakan kunjungan kerja ke Banyuwangi. 

Salah satu agendanya adalah melakukan dialog interaktif bersama 150 pelaku pariwisata Banyuwangi yang diselenggarakan di Pendapa Sabha Swagata Blambangan. 

Dalam kesempatan itu Sandiaga mengungkap bahwa ia mendapat target dari Presiden Jokowi untuk menumbuhkan pergerakan wisatawan nusantara di tahun 2023.

Baca Juga: Izinkan Kembali Tambang Beroperasi, Ini Pertimbangan Pemerintah Banyuwangi

Target yang harus dipenuhi Kemenparekraf sendiri adalah 1,2 hingga 1,4 miliar pergerakan wisatawan, sementara tahun ini hanya terbatas 700 sampai 750 juta pergerakan. 

“Dan kalau kita lihat, beberapa andalan yang bisa kita jadikan pengembangan, salah satunya adalah Banyuwangi,” ungkap Sandi. 

Ia juga berharap Banyuwangi akan mampu menyumbang pemenuhan target yang disebutnya membuat tugas Kemenparekraf semakin berat. 

Baca Juga: Banyuwangi Nagih Janji Dipenuhi, Sopir Truk Tambang Bisa Bekerja Kembali

Maka dari itu ia meminta seluruh pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Banyuwangi untuk melalukan sinergitas sehingga mampu menyerap banyak wisatawan baik nusantara maupun mancanegara untuk berkunjung. 

“Bali dan Banyuwangi adalah destinasi yang sangat kita harapkan untuk menambah kunjungan wisatawan mancanegara,” ujarnya ketika membahas target kenaikan kunjungan wisatawan mancanegara yang mencapai 7,4 juta kedatangan. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x