Dukung Digitalisasi, Menparekraf Sandiaga Uno Beberkan Tren Wisata 2023

- 30 Desember 2022, 09:36 WIB
Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa pemerintah mendukung percepatan laju transformasi digital yang didukung oleh Peraturan Pemerintah (PP)
Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa pemerintah mendukung percepatan laju transformasi digital yang didukung oleh Peraturan Pemerintah (PP) /

RINGTIMES BANYUWANGI- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa pemerintah mendukung percepatan laju transformasi digital yang didukung oleh Peraturan Pemerintah (PP) No. 24 Tahun 2022.

Hal itu disampaikannya saat menjalani agenda dialog interaktif bersama 150 pelaku wisata dan ekonomi kreatif di Pendopo Sabha Swagata Blambangan.

Menurut Sandi, karya fashion, seni, maupun lagu dan musik jika didaftarkan kekayaan intelektualnya bisa menjadi obyek pembiayaan baik melalui perbankan maupun non-perbankan.

Baca Juga: Ditarget Naikkan Pergerakan Wisatawan, Sandiaga Uno Andalkan Banyuwangi

“Ayo teman-teman HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Banyuwangi jadilah lokomotif untuk penciptaan pembiayaan era baru, era pasca pandemi ini berbasis hak kekayaan intelektual,” katanya pada Kamis, 29 Desember 2022.

Sandi juga membeberkan tren pariwisata pada tahun 2023 diantaranya adalah culture immersion atau pendalaman budaya seperti festival gandrung sewu dan festival kebudayaan lain akan banyak diminati.

“Ada semacam tren, orang kembali ke akar budayanya,” ujarnya.

Baca Juga: Izinkan Kembali Tambang Beroperasi, Ini Pertimbangan Pemerintah Banyuwangi

Poin kedua adalah wellness tourism yaitu para pelaku ekonomi kreatif menciptakan produk yang berkaitan dengan kebugaran seperti jamu dan kegiatan olahraga.

“Kita sudah melihat Banyuwangi sebagai leader dalam sport tourism, tinggal dikembangkan sedikit menjadi wellness tourism,” katanya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x