Akibat Korsleting Listrik, Si Jago Merah Melalap Gudang Balai Diklat BKPP Licin Banyuwangi

- 10 Januari 2023, 22:11 WIB
Terjadi kebakaran gudang Balai Diklat BKPP di Licin Banyuwangi. Selasa, 10 Januari 2023 pukul 09.30 WIB, akibat korsleting listrik.
Terjadi kebakaran gudang Balai Diklat BKPP di Licin Banyuwangi. Selasa, 10 Januari 2023 pukul 09.30 WIB, akibat korsleting listrik. /Alfian Adha / Ringtimes Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI - Terjadi kebakaran gudang di Licin Banyuwangi. Selasa, 10 Januari 2023 pukul 09.30 WIB. Staf Balai Diklat Licin telah melapor pada Kantor Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Banyuwangi, karena terjadi kebakaran Gudang Balai Diklat BKPP Desa Tamansari Kecamatan Licin.

Mendapati laporan tersebut Pemadam Kebakaran segera mengerahkan satu armada Pemadam Kebakaran (Damkar) dan pihak terkait dikerahkan untuk memadamkan api.

Petugas pemadam dan juga warga berupaya melakukan pemadaman. Setelah berjibaku dengan si jago merah selama 2 jam akhirnya api bisa dipadamkan pada pukul 11.00 WIB.

 Baca Juga: UMKM di Harlah NU, Ajang Godho Batik Promosi ke Masyarakat Banyuwangi

“Kebakaran diduga akibat korsleting listrik karena hubungan arus listrik yang pendek,” ujar Gatot Suyono Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran.

Beruntung meski gudang ludes terbakar, jarak gudang dengan bangunan lainnya berjauhan sehingga api tidak menjalar. 

Namun beberapa meja, kursi dan juga alat musik tradisional ikut terbakar dalam gudang tersebut. Sekitar 1 jam lebih api membakar hingga bangunan hanya tersisa atap dan tembok batu.

Baca Juga: Peringatan Satu Abad NU, Santri Mambaul Huda Tampilkan Lalaran Alfiyah Kolosal

Kepala BKPP Banyuwangi Ilzam Nuzuli sudah menerima informasi sejak kebakaran belum menyebar ke seluruh bangunan.  

"Rata-rata barangnya rusak dan sudah kami ajukan untuk penghapusan aset," ujar Ilzam Nuzuli. Menghitung kerugian kebakaran gudang tersebut hingga 50 juta. Selamat tidak ada orang yang berada di lokasi kejadian sehingga nihil korban jiwa dan korban luka-luka. 

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x