UMKM di Harlah NU, Ajang Godho Batik Promosi ke Masyarakat Banyuwangi

- 10 Januari 2023, 18:06 WIB
Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) turut hadir dalam pagelaran Shalawat dan Festival Islam Nusantara, salah satunya Godho Batik.
Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) turut hadir dalam pagelaran Shalawat dan Festival Islam Nusantara, salah satunya Godho Batik. /Fitri Anggiawati / ringtimes Banyuwangi

RINGTIMES BANYUWANGI- Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) turut hadir dalam pagelaran Shalawat dan Festival Islam Nusantara pada Senin, 9 Januari 2023.

Tenda UMKM banyak berdiri di depan Stadion Diponegoro Banyuwangi sebagai lokasi acara yang juga merupakan rangkaian peringatan satu abad Nahdlatul Ulama (NU) tersebut.

Hal tersebut adalah bentuk NU untuk mendorong UMKM agar lebih dikenal masyarakat luas.

Baca Juga: Peringatan Satu Abad NU, Santri Mambaul Huda Tampilkan Lalaran Alfiyah Kolosal

Para pelaku UMKM di tersebut diberikan stand untuk memajang dan memamerkan produk usahanya sehingga mampu menarik minat pembeli.

Salah satu UMKM yang dipromosikan dalam acara ini adalah Godho Batik asal Kecamatan Giri, Banyuwangi yang bergerak di industri batik dengan menjual batik cap dan batik tulis.

“Untuk harga kain batik memiliki berbagai variasi. Batik tulis memiliki harga yang lebih mahal sekitar Rp 1 juta. Sedangkan batik cap hanya Rp 100 ribuan saja dan sudah dalam bentuk pakaian,” jelas salah satu pegawai Godho Batik Rohmatul Hasanah.

Baca Juga: Hadiri Harlah NU, Jokowi Ajak Umat Lestarikan Budaya Nusantara

Variasi harga batik tergantung dengan tingkat kesulitan pembuatannya, yakni batik tulis memiliki harga yang fantastis sebab pembuatannya menggunakan tangan.

Prosesnya membutuhkan ketelitian dan kesabaran tinggi, jadi tak ayal apabila harga batik tulis dibandrol dengan harga yang mahal.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x