Sambut Imlek, Klenteng Hoo Tong Bio Banyuwangi Bersolek

- 19 Januari 2023, 17:01 WIB
Klenteng Hoo Tong Bio Banyuwangi mendapatkan kunjungan belajar dari SDN 1 Karangrejo. Peringatan Imlek akan dilakukan pada 22 Januari 2023.
Klenteng Hoo Tong Bio Banyuwangi mendapatkan kunjungan belajar dari SDN 1 Karangrejo. Peringatan Imlek akan dilakukan pada 22 Januari 2023. /Fitri Anggiawati.doc

RINGTIMES BANYUWANGI- Klenteng Hoo Tong Bio Banyuwangi telah menyelesaikan persiapan menyambut perayaan Imlek yang jatuh pada Minggu, 22 Januari 2023.

Klenteng yang berlokasi di Jl. Ikan Gurami No.54, Kelurahan Karangrejo, Kec. Banyuwangi tersebut tampak meriah dengan lampion yang dipasang di sepanjang jalan lokasi peribadatan.

“Kita sudah bersih-bersih klenteng, kita sudah mengganti jubah Yang Mulia Kongco Tan Hu Cin Jin, kita juga sudah membersihkan patung dewa-dewi,” ujar Pegiat Klenteng Hoo Tong Bio Alexander Martin pada Kamis, 19 Januari 2023.

Baca Juga: 5 Wisata di Banyuwangi yang Wajib Kamu Kunjungi

Ia juga menambahkan bahwa para pemeran atraksi barongsai bahkan telah melaksanakan latihan rutin yang dilakukan dalam dua bulan terakhir.

Hal ini juga sebagai persiapan diadakannya festival imlek yang rencananya akan digelar pada 2, 3, dan 4 Februari 2023 mendatang.

Lebih lanjut, pria yang biasa disapa Alex tersebut juga menambahkan bahwa Imlek bukan merupakan hari raya suatu agama.

Baca Juga: 5 Negara Sebagai Destinasi Wisata Halal di Dunia, Indonesia Menjadi Peringkat Pertama

“Ini adalah budaya di negeri Tiongkok yang merayakan Imlek pada musim semi,” katanya.

Dengan kata lain, seluruh etnis Tionghoa dari latar belakang agama apapun akan turut memperingati Imlek.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x