Targetkan Cetak Pelajar Juara Matematika, Bupati Banyuwangi: Metode Gasing

- 18 Januari 2023, 15:03 WIB
Bupati Banyiwangi (jilbab) dalam acara Festival Science Entrepreneur di Banyuwangi bulan Mei 2022 lalu
Bupati Banyiwangi (jilbab) dalam acara Festival Science Entrepreneur di Banyuwangi bulan Mei 2022 lalu /Ipuk Fiestiandani/

RINGTIMES BANYUWANGI– Kabupaten Banyuwangi tengah merintis pengembangan Pusat Sains.

Salah satunya, dalam waktu dekat Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani akan mengajak Prof. Yohanes Surya untuk mengajarkan pelajar Banyuwangi metode gasing dalam pembelajaran matematika.

Diharapkan tahun ini lahir pelajar-pelajar Banyuwangi juara Matematika yang memiliki kompetensi sangat unggul di bidang matematika.

Baca Juga: Milad Ke-48, TK Aisyiyah 2 Banyuwangi: Program dan Inovasi

Profesor Yohanes Surya adalah seorang fisikiwan Indonesia yang juga dikenal sebagai pembimbing Tim Olimpiade Fisika Indonesia/TOFI.

Ia mengembangkan pembelajaran Matematika dan Fisika dengan skema GASING (Gampang Asyik dan Menyenangkan).

“Kami siapkan anak-anak muda Banyuwangi menjadi sangat unggul di bidang Matematika. Dan ini bukan dari sekolah di pusat kota. Tahap awal, kami pilih anak-anak pelajar dari desa-desa. Mereka akan dididik langsung oleh tim Prof Yohanes menjadi ahli matematika,” kata Ipuk.

Ipuk mengatakan, Matematika adalah ilmu dasar yang sangat berguna untuk memecahkan masalah dalam berbagai bidang ilmu lainnya.

“Untuk batch pertama kita siapkan 90 pelajar desa. Itu pun sebagian dipilih yang bahkan selama ini mungkin belum cakap matematikanya,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x