Sidak Kamar Hunian, Satops Patnal Pastikan Lapas Banyuwangi dalam Keadaan Aman dan Kondusif

- 1 Februari 2023, 21:18 WIB
Sidak Kamar Hunian, Satops Patnal Pastikan Lapas Banyuwangi dalam Keadaan Aman dan Kondusif
Sidak Kamar Hunian, Satops Patnal Pastikan Lapas Banyuwangi dalam Keadaan Aman dan Kondusif /Lapas Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI – Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Lapas Banyuwangi melakukan inspeksi mendadak (sidak) pada blok hunian warga binaan, Rabu, 1 Februari 2023.

Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan kondisi Lapas agar tetap aman dan kondusif, melibatkan 15 personil yang dipimpin langsung oleh Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Andri Setiawan dan Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban Ahmad Solihin, serta diawasi secara langsung oleh Kalapas Banyuwangi Wahyu Indarto.

Dari hasil sidak dan penggeledahan, petugas tidak menemukan barang terlarang seperti handphone dan narkoba. Petugas hanya mengamankan barang yang disinyalir dapat disalahgunakan seperti logam dan kaca.

Baca Juga: Lapas Banyuwangi Gelar Tes Awal Membaca Al-Qur’an Bagi WBP dengan Metode Pembelajaran Yanbu’a

“Kami juga pastikan bahwa kondisi Lapas Banyuwangi berada dalam kondisi yang aman dan kondusif,” ujar Wahyu.

Sidak yang dilakukan kurang lebih 45 menit itu berlangsung pada blok G, dengan fokus utama penggeledahan untuk memastikan tidak adanya handphone dan narkoba di blok hunian.

“Barang yang disita akan kami data untuk selanjutnya dilakukan pemusnahan,” bebernya.

Wahyu menyebut kegiatan sidak ataupun penggeledahan kamar hunian tersebut merupakan bukti keseriusan dari jajaran Lapas Banyuwangi dalam mewujudkan Lapas yang aman dan kondusif.

“Serta mencegah peredaran barang terlarang yang dapat menjadi pemicu gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib),” terangnya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah