Lapas Banyuwangi Gelar Tes Awal Membaca Al-Qur’an Bagi WBP dengan Metode Pembelajaran Yanbu’a

- 1 Februari 2023, 21:13 WIB
Lapas Banyuwangi Gelar Tes Awal Membaca Al-Qur’an
Lapas Banyuwangi Gelar Tes Awal Membaca Al-Qur’an /Lapas Banyuwangi/

RINGTIMES BANYUWANGI – Pembinaan pembelajaran membaca Al-Qur’an dengan metode Yanbu’a terus digencarkan oleh jajaran Lapas Banyuwagi. Kali ini, Warga Binaan Pemasyaratan (WBP) dites kemampuannya dalam membaca Al-Qur’an, Rabu, 1 Februari 2023.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Sahardjo itu didampingi langsung oleh jajaran pembinaan Lapas Banyuwangi yang dibantu oleh perwakilan dari Lajnah Murorobah Yanbu’a dengan diikuti lebih dari seratus orang WBP.

"Ada 102 orang WBP yang mengikuti kegiatan tes awal kali ini,” terang Kalapas Banyuwangi Wahyu Indarto saat membuka kegiatan.

Baca Juga: Ramai Isu Penculikan di Banyuwangi, Simak Fakta dan Tindakan yang Harus Dilakukan

Kegiatan tes awal itu juga melibatkan warga binaan sebagai pihak yang menguji, yang mana warga binaan tersebut sebelumya telah dibekali metodologi Yanbu’a.

“Sekitar 17 orang warga binaan juga kami libatkan untuk menguji warga binaan yang lain, tentunya 17 orang tersebut telah dibekali dan diajari metodologi Yanbu’a,” imbuhnya.

Lebih lanjut Wahyu menyebut kegiatan tes awal itu digelar dalam rangka monitoring dan evaluasi yang akan dijadikan dasar untuk mengetahui sejauh mana perkembangan para WBP yang tergabung dalam santri Pondok Pesantren At-Taubah dalam membaca Al-Qur’an.

“Hasilnya nanti akan dijadikan sebagai pedoman untuk perbaikan dan peningkatan metode pembelajaran,” katanya.

Baca Juga: Tak Bertuan, KM Gunung Baru 1 Terdampar di Pesisir Banyuwangi

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x