Musim Hujan, Masyarakat Banyuwangi Waspada Ular Masuk Pemukiman

- 3 Februari 2023, 09:14 WIB
Ilustrasi ular masuk pemukiman
Ilustrasi ular masuk pemukiman /pexels.com/

RINGTIMES BANYUWANGI- Puncak musim hujan diperkirakan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) akan terjadi pada bulan Januari-Februari 2023.

Selain mewaspadai potensi bencana dan penyebaran penyakit, salah satu hal yang perlu diantisipasi adalah masuknnya ular ke pemukimanSelain mewaspadai potensi bencana dan penyebaran penyakit, salah satu hal yang perlu diantisipasi adalah masuknnya ular ke pemukiman.

Ular biasanya mudah dijumpai ketika musim hujan karena sarangnya tergenang air sehingga keluar untuk mencari tempat persembunyian lain.

Seperti yang ditangani Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Banyuwangi yang sejak awal tahun 2023 mengevakuasi beberapa ular yang masuk ke pemukiman warga.

Baca Juga: Hendak Lihat Ikan, Penumpang KMP Trisna Dwitya Tercebur ke Laut

Pada Kamis, 26 Januari 2023 misalnya, Damkar Banyuwangi berhasil mengevakuasi seekor ular kobra yang masuk ke rumah warga di Perumahan Citra Garden di Desa Lemahbangdewo, Kecamatan Rogojampi.

Pada kasus terbaru, petugas damkar mengevakuasi seekor ular piton sepanjang tiga meter yang masuk ke area pemandian warga di sekitar sungai Kalilo Kelurahan Panderejo, Kecamatan Banyuwangi pada Rabu, pada Rabu, 1 Februari 2023.

Butuh waktu 1,5 jam untuk mengamankan ular yang ditemukan di kolam pemandian warga tersebut.

“Silakan telepon di (0333) 422-113, call center pemadam kebakaran,” ungkap petugas Damkar yang dibagikan di laman resmi instagram @damkarbanyuwangi.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah