Menentang Perpanjangan Masa Jabatan Kades, SRB Demo Kantor DPRD Banyuwangi

- 2 Februari 2023, 19:59 WIB
Koordinator aksi SRB Supono
Koordinator aksi SRB Supono /Fitri Anggiawati/

RINGTIMES BANYUWANGI- Serikat Rakyat Banyuwangi (SRB) menentang permintaan perpanjangan masa jabatan yang pernah diajukan Persatuan kepala desa seluruh Indonesia pada demo Selasa, 17 Januari lalu di Gedung DPR-RI Jakarta.

Untuk menyuarakan hal tersebut, puluhan orang yang tergabung dalam SRB mendatangi gedung DPRD Banyuwangi di Jl. Brigjen Katamso, Kelurahan Tukangkayu, Kecamatan Banyuwangi pada Kamis, 2 Februari 2023.

“Untuk menjawab bahwa apa yang disampaikan saudara-saudara kepala desa yang demo di Senayan, bahwa mereka mengatasnamakan keinginan dan kepentingan rakyat adalah tidak benar,” ungkap Koordinator aksi Supono.

Baca Juga: Ratusan Kades Demo ke Jakarta, ASKAB: Masyarakat Tidak Perlu Bingung

Maka untuk membuktikan hal tersebut, ia mengatakan bahwa SRB harus bergerak dengan menyampaikan aspirasi secara langsung, bukan hanya di media sosial.

Hal tersebut bertujuan agar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Desa (Kemendes), serta para anggota Komisi II DPR-RI untuk hati-hati dalam membuat sebuah keputusan yang sangat berpengaruh pada kepentingan bangsa dan negara.

Supono menyebut bahwa perkembangan negara juga bergantung pada kokohnya pembangunan desa, oleh sebab itu ia berharap desa dapat dipimpin oleh orang-orang yang merakyat dan memiliki ketulusan dalam mengabdi.

“Persoalan rezeki dan pangkat akan mengikuti (hasil kinerja),” ujarnya.

Ia pun menyoroti perkumpulan para kepala desa yang disebutnya membuat para anggotanya menjadi sosok-sosok yang arogan.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x