Kejurkab Panahan 2023, Perpani Pantau Potensi Atlet Muda

- 3 Februari 2023, 17:50 WIB
Kejurkab panahan
Kejurkab panahan /

RINGTIMES BANYUWANGI- Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Banyuwangi 2023 cabang olahraga panahan kembali digelar pada Jumat, 3 hingga Minggu, 5 Februari 2023 di lapangan Kecamatan Glagah.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 07.00 WIB dibuka dengan ditandainya panahan pertama Camat Glagah Nanik Masruchi bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi Abdul Aziz Hamidi.

Dikutip dari technical book yang ditandatangani Ketua Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Banyuwangi, kejuaraan yang diikuti peserta dengan rentang usia SD hingga SMA/Umum tersebut bertujuan memantau potensi atlet-atlet muda untuk menuju ke tingkat yang lebih tinggi.

Kejurkab menjadi langkah awal pemantauan dan pembinaan atlet-atlet Banyuwangi yang akan dipersiapkan untuk event resmi lainnya di bawah naungan Perpani, Dispora atau Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banyuwangi.

Baca Juga: Tagih Janji Reward, Atlet Porprov Jatim Demo Kantor KONI Banyuwangi

Selain itu, kejurkab menjadi sarana mengevaluasi latihan yang telah dilaksanakan oleh masing-masing klub atau sekolah, serta sebagai ajang silaturahmi antar atlet dan pelatih panahan se-Banyuwangi.

Untuk penilaian akan terbagi dalam empat divisi yaitu paralon, tradisional, standard bow dan bare bow yang dibagi kembali menjadi beberapa kelompok yaitu SD putra (Pa) – SD putri (Pi), SMP Pa – SMP Pi, Campuran SD, Campuran SMP, serta SMA/Umum Pa dan Pi.

Pada divisi paralon, aduan SD kelas 1-3 dan 4-6, campuran dan beregu SD kelas 1-6 memiliki jarak target sejauh lima meter dengan waktu 120 detik dalam satu sesi.

Sementara SMP kelas 7-9 memiliki jarak target tujuh meter dengan waktu 120 detik dalam satu sesi untuk semua jenis kelompok.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x